PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI TEMPAT WISATA DI INDONESIA BERBASIS WEB

ULULY SAFARINA

Informasi Dasar

611081004
629.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Negara Indonesia merupakan negara kepulauan yang kaya akan keindahan alam serta keanekaragaman adat dan budayanya. Berada di daerah khatulistiwa mengakibatkan iklim negara tropis yang disukai para wisatawan. Beragamnya satwa dan keindahan alamnya yang masih terjaga menjadi pilihan wisata yang menarik bagi wisatawan. Apalagi sekarang sedang muncul trend para backpaker yang senang menjelajahi tempat-tempat wisata dengan cara unik mereka. Hal inilah yang mengakibatkan dibutuhkannya informasi pariwisata bagi para traveler ataupun backpacker untuk memandu dalam memilih tujuan wisata.
Sistem informasi tempat wisata ini memudahkan pendatang dalam mencari tempat wisata yang mereka ingin kunjungi. Sistem dapat menunjukan tempat-tempat wisata di Indonesia seperti wisata alam, wisata adat budaya dan wisata lainnya. Data yang akan dimuat diantaranya jenis wisata (alam, adat/budaya, sejarah), keterangan paket perjalanan wisata yang bersangkutan, forum traveler dan backpacker. Sistem ini menitik beratkan tentang informasi tempat wisata serta paket wisata yang ada. Pembuatan Sistem Informasi ini sendiri ada tiga tahap yang harus dikerjakan. Tahap pertama adalah pengumpulan informasi dan perancangan desain website. Tahap berikutnya adalah pembuatan database dan realisasi sistem informasi tersebut. Tahap yang terakhir adalah tahap finishing yang meliputi tahap pengujian sistem dan evaluasi sistem. Dengan adanya sistem ini diharapkan akan lebih memudahkan para traveler maupun backpacker lokal maupun internasional dalam mencari informasi tempat wisata yang ingin dituju di Indonesia.
Hasil yang telah dicapai dalam dalam proyek ini adalah dibuatnya sistem informasi pariwisata di Indonesia yang dinamis dilengkapi dengan visualisasi dan informasi tempat wisata tujuan yang menarik dan penggunaan yang user friendly.
Kata Kunci : sistem informasi, Indonesia, pariwisataABSTRACT: Indonesia, a beautiful archipelago country has various kinds of customs and cultures. It is located in the equator line so that the climate is tropical. Furthermore, its various kinds of animals and the beauty of nature still raise in the natural condition. It attracts the local and international travelers to explore them. Recently, Backpacking has become a trend as one of unique style to explore tourism resorts in Indonesia. This is why an information system is needed to guide traveler and backpacker choosing the destination of tourism resorts.
The information system makes the traveler and backpacker easier to find out the tourism objects they want to visit. The system will show traveler and backpacker the tourism resorts in Indonesia, such as natural, customs and cultures and other resorts. The data consist of nature, customs or cultural and history about tourism resorts, tour packages for many tourism objects, forum traveler and backpacker. This system will focus on information about tourism resorts and tourism packages. In creating this system, I need three steps. The first is designing by collecting information and designing the web. The next is creating database and the realization of the information system. The last is finishing, it covers testing and evaluating the system. I hope it will help the national and international travelers or backpackers to find information about their destination of tourism resorts in Indonesia.
The result achieved of this project is creating a dynamic information system in Indonesia, including visualization and information about interesting tourism resorts and user friendly using.
Keyword: information systems, Indonesia, tourism

Subjek

Otomation
 

Katalog

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI TEMPAT WISATA DI INDONESIA BERBASIS WEB
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ULULY SAFARINA
Perorangan
Asep Mulyana, Ledya Novamizanti
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini