SISTEM IDENTIFIKASI PARKIR BERDASARKAN PASANGAN IDENTITAS KENDARAAN UNTUK MENGURANGI RESIKO KEHILANGAN KENDARAAN

MOCH.IRFAN

Informasi Dasar

611080105
621.381
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Saat ini kendaraan bermotor sudah menjadi kebutuhan yang hampir semua mahasiswa. Dengan banyaknya pengguna kendaraan bermotor memaksa pihak institusi untuk menjamin keamanan peserta didiknya. Mulai dari sentralisasi lokasi parkir, pengadaan kartu parkir temporer dan pengaman dari satuan pengaman sudah mengupayakan pencegahan terjadinya kehilangan kendaraan bermotor.

RFID (Radio Frequency Identification) merupakan sebuah metode identifikasi untuk menyimpan dan mengambil data dari jarak jauh. RFID ini dapat diterapkan untuk menanggulangi resiko kehilangan kendaraan.

Pada sistem ini setiap kendaraan dan pemilik memiliki kartu RFID sebagai bukti kepemilikan. Pada saat kendaraan akan keluar dari daerah parkir pengguna cukup dengan mendekatkan tag pada RFID reader yang nantinya akan akan diolah datanya dan di cek keabsahan kepemilikan. Dengan tingkat akurasi 92 %. Kegagalan dapat terjadi saat jalur data antara komputer dan tiap mikrokontroler penuh. Setelah dilakukan pengujian pada jam sibuk antara pukul 7.00-19.00 sistem masih berjalan dengan baikKata Kunci : : RFID, primary key, RFID Reader, idABSTRACT: Currently vehicle has become a requrement that almost all students, with so many user forced teh institution to ensure the safety all participant. Starting from centralized location of parking, provision of temporary parking card and safety guard to avoid exchange vehicle.

RDIF (Radio Frequency identification) is an identification method to save an take data remotely. RFID can applied to overcome risk of vehicle exchange.

In this system of each vehicle and owner has RFID card as proof of ownership. The result id from RFID will cheked the validaty of ownership. Wiht 92% accuracy rate. Failur can accur when data path between computer and each microcontroler is full. Once the testing is done, during busy hour between 7.00 am to 07.00pm the system is still running wellKeyword: RFID, primary key, RFID Reader, id.

Subjek

Sistem Elektronika
 

Katalog

SISTEM IDENTIFIKASI PARKIR BERDASARKAN PASANGAN IDENTITAS KENDARAAN UNTUK MENGURANGI RESIKO KEHILANGAN KENDARAAN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOCH.IRFAN
Perorangan
Indrarini Dyah Irawati, Tody Ariefianto Wibowo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini