Analisi dan implementasi penentuan menu diet berdasarkan tingkat konsumsi energi pasien menggunakan metode harris benedict dan algoritma genetika (Studi kasus : Rumah Sakit Krakatau Medika)

Erwin Dwi Ruslana

Informasi Dasar

113128344
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Menu makanan untuk pasien rumah sakit mempunyai keistimewaan tersendiri, yaitu menu makanan dirancang agar sesuai dengan tingkat kebutuhan kalori pasien, dan terdapat pantangan untuk pasien sesuai dengan jenis penyakit yang diderita serta golongan darah untuk diet pasien.
Harris benedict merupakan suatu metode yang dapat digunakan untuk menghitung kebutuhan kalori pasien sesuai dengan faktor akivitas pasien. Sedangkan Algoritma Genetika merupakan suatu algoritma yang digunakan untuk optimasi yang terinspirasi dari proses evolusi yang terjadi di dunia nyata pada makhluk hidup.
Hasil yang didapatkan dengan algoritma genetika sangat optimal, selisih kalori yang ada pada menu makanan yang dihasilkan sangat sedikit dan pantangan makanan dari penyakit tidak muncul didalam menu makanan.KATA KUNCI: Menu makanan, Harris Beneddict, algoritma genetika, energi, penyakit, diet.ABSTRACT: The food menu for hospital patients has a distinctive feature, the food menu is designed to fit the patient's level of calorie requirements, and there are restrictions for patients according to the type of illness and the patient's blood type diet.
Harris benedict is a method that can be used to calculate the caloric needs of patients in accordance with the activity factor of the patient. While Genetic Algorithm is an algorithm used for optimization inspired by evolutionary processes that occur in the real world in living things.
The results obtained with the genetic algorithm is optimal, the difference in the calories on the menu produced very little food and dietary restrictions of the disease does not appear in the menu.KEYWORD: : food menu, Harris Benedict, genetic algorithms, energy, disease, diet

Subjek

Informatika Teori dan Pemrograman
 

Katalog

Analisi dan implementasi penentuan menu diet berdasarkan tingkat konsumsi energi pasien menggunakan metode harris benedict dan algoritma genetika (Studi kasus : Rumah Sakit Krakatau Medika)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Erwin Dwi Ruslana
Perorangan
Mahmud Imrona , Dawam Dwi Jatmiko S.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini