Analisis Perbandingan Performansi TCP Vegas dan TCP Veno pada Jaringan Wireless

Rai Suardhyana Arijasa

Informasi Dasar

113088024
004
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Jaringan wireless 802.11 menawarkan layanan komunikasi tanpa kabel, seperti komunikasi suara, data, dan layanan multimedia. Layanan internet wireless yang dulu sangat sedikit digunakan, tapi saat ini layanan wireless telah banyak digunakan diberbagai tempat.

Layanan data dalam jaringan wireless menggunakan TCP sebagai protokol transport-nya. Awalnya TCP didesain untuk jaringan kabel, tetapi pada jaringan wireless terdapat media udara yang bersifat tidak stabil. Berbagai macam variasi TCP dibuat untuk menghasilkan performansi yang lebih baik dari pendahulunya. Dalam tugas akhir ini dibandingkan performansi TCP Vegas dan TCP Veno pada jaringan wireless dengan menvariasi congestion window (CWND) (5, 10, 15, 20, 25, dan 30) dan packet size (512, 1024, dan 2048). Performansi TCP dilihat dari segi throughput dan delay.

Hasil yang didapat dalam simulasi ini adalah TCP Veno mempunyai performansi yang lebih bagus dari pada TCP Vegas. TCP Veno menghasilkan throughput yang lebih besar dan delay yang lebih kecil.
Kata Kunci : Congestion Control, TCP, TCP Vegas, TCP Veno, WirelessABSTRACT: Wireless network 802.11offer service without wire, like voice, data communication, and multimedia services. At past just few are using internet wireless, but now it’s use by many people.

Data service in wireless network use TCP as protocol transport. Initially TCP was desigened for media cable, but at wireless network there are air interface which have unstable character. Variation of TCP made to yield the better performance from its predecessor. In this final project compared TCP Vegas and TCP Veno at wireless network with congestion window (CWND) (5, 10, 15, 20, 25, and 30) and packet size (512, 1024, and 2048). TCP’s performance seen from throughput and delay.

Result shows that TCP Veno have better performance than TCP Vegas. TCP Veno have better throughput.
Keyword: Congestion Control, TCP, TCP Vegas, TCP Veno, Wireless

Subjek

Sistem Komputer dan Jaringan Komputer
 

Katalog

Analisis Perbandingan Performansi TCP Vegas dan TCP Veno pada Jaringan Wireless
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Rai Suardhyana Arijasa
Perorangan
Vera Suryani, Ir Endro Ariyanto
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini