Implementasi Metode Activity Centered Design (ACD) pada Pembangunan Aplikasi e-Commerce Berbasis Web

Fandi Fadillah

Informasi Dasar

113071060
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Perkembangan dunia internet yang begitu pesat, membuat meningkatnya pemanfaatan website sebagai media informasi. Dari sekian banyak metode pemodelan dan pengembangan aplikasi website, hanya sedikit yang benar-benar sesuai dengan analisis kebutuhan aplikasi website itu sendiri. Website memiliki karakterisktik unik seperti navigasi yang tidak selalu dipertimbangkan pada saat penjabaran kebutuhan. Tugas akhir ini akan mencoba memodelkan analisis kebutuhan yang benar-benar sesuai untuk diterapkan pada website dengan menggabungkan metode-metode yang telah ada sebelumnya malalui pemanfaatan Activity Theory sebagai framework.
Activity-Centered Design merupakan salah satu metode pemodelan yang berlandaskan pada Activity Theory yang muncul dengan membawa konsep pengembangan suatu produk baik itu perangkat lunak maupun perangkat keras yang menitikberatkan pada aktivitas sebagai prioritas desain. Produk yang dihasilkan akan dilakukan pengecekan performansi melalui usability testing. Pemanfaatan Activity-Centered Design ini diharapkan menghasilkan perancangan kebutuhan navigational dan organisasional yang tepat untuk diterapkan pada aplikasi website dalam hal ini website e-commerce, sehingga mampu menghasilkan tingkat usability yang tinggi.
KATA KUNCI: Activity Theory, e-commerce, Activity-Centered Design , website, usabilityABSTRACT: The development of the internet world so rapidly, making increasing use of websites as a medium of information. There are several methods of modeling and development of web applications, but only a few are deal with how to properly elicit and represent Web application requirements. The website has unique as the navigation of the characteristics that are not always considered when translation needs. The final task will be to try to model the engineering requirements that are applicable to the website by incorporating methods that have been there before malalui use of Activity Theory as a framework.
Activity-Centered Design is a modeling method that is based on Activity Theory, which emerged with the concept of developing a product that both hardware and software with an emphasis on design as a priority activity. The resulting product will be checked through usability testing performance. Utilization of Activity-Centered Design is expected to generate navigational and organizational design needs the right to apply to the application site in this case e-commerce website, so as to produce a high level of usability.
KEYWORD: Activity Theory, e-commerce, requirement engineering, Activity-Centered Design , website, usability

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Implementasi Metode Activity Centered Design (ACD) pada Pembangunan Aplikasi e-Commerce Berbasis Web
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Fandi Fadillah
Perorangan
Kemas Rahmat S W , Dawam Dwi Jatmiko S.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini