Analisis Perbandingan AJAX dan FLASH LITE Untuk Aplikasi Web Pada Mobile Device Berbasis Sistem Operasi

Robbi Hendriyanto

Informasi Dasar

113068019
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Perkembangan aplikasi web yang interaktif dan responsif pada perangkat mobile diperlukan pengoptimalan dalam pemakaian resource yang terbatas dan juga kompatibilitas yang terdapat pada perangkat mobile. AJAX dan Flash Lite merupakan teknik yang dapat dimanfaatkan dalam pembangunan aplikasi web mobile. AJAX yang menggunakan javascript untuk melakukan request secara background terhadap server dan mendapatkan data yang diinginkan tanpa mereloads keseluruhan halaman. Sedangkan Flash Lite yang merupakan Adobe mobile runtime untuk format SWF, yang didesain untuk digunakan pada perangakat mobile dan dapat berkomunikasi dengan server dengan menggunakan SWX RPC.
Untuk menentukan teknik yang paling baik diperlukan pengujian seperti pengujian untuk meload konten image, pengujian untuk mengakses data simple, data yang berbentuk complex.dan pengujian terhadap kemampuan untuk menjalankan sebuah animasi. Hasil yang didapatkan bahwa performansi AJAX bergantung terhadap kemampuan browser, sedangkan flash tidak tergantung pada kemampuan browser. AJAX miliki performance yang lebih baik dari pada Flash Lite dalam menampilkan gambar bitmap. Tetapi Flash Lite unggul dalam menyajikan data simple dan data complex serta animasi pada mobile web.Kata Kunci : AJAX, Flash Lite, SWX RPC, Interaktif, Responsive, KompatibilitasABSTRACT: Development of interactive and responsive web application on mobile device provide need to optimalization of limited resource management and compatibility be found on mobile device. AJAX and Flash Lite is technique for developing mobile web application. AJAX using javascript for send the background request to server and get the data without page reload. Flash Lite is Adobe mobile runtime for SWF format, designed to mobile device and using SWX RPC for communicate to server.
For determine the best technique that needed at testing process like as load image content testing, testing for access the simple data, testing for access complex data, and testing for capability to run animation. The result of testing, performance of AJAX depend on the browser performance. The Performance for load bitmap image, AJAX better than Flash Lite. But Flash Lite better than AJAX for load the data simple, load the data complex and to running animation on mobile web.Keyword: AJAX, Flash Lite, SWX RPC, Interactive, Responsive, Compatibility

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Analisis Perbandingan AJAX dan FLASH LITE Untuk Aplikasi Web Pada Mobile Device Berbasis Sistem Operasi
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Robbi Hendriyanto
Perorangan
Yanuar Firdaus A.W., Kiki Maulana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini