APLIKASI SYNERGY ONLINE REPORTING BERBASIS WORKFLOW

TRI MURDANANTO

Informasi Dasar

113048015
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Otomatisasi yang sedang banyak dikembangkan dan digunakan saat ini adalah aplikasi berbasis Workflow. Sama dengan tujuan dasar otomatisasi yang lain suatu aplikasi yang dibuat dengan basis workflow diharapkan dapat mengurangi lamanya proses kerja dan juga mengurangi human error yang memang sulit sekali dihindari dalam suatu sistem yang manual.
Selain itu dengan aplikasi berbasis workflow penambahan suatu node atau perubahan bisnis proses dapat dilakukan dengan mudah tanpa harus re-coding aplikasi tersebut. Dengan penerapan aplikasi menjadi berbasis work flow aliran-aliran data yang terjadi dapat dimonitor dan history nya dapat tersimpan dalam database.
Untuk Tugas Akhir ini akan dibuat sebuah Aplikasi Synergy Online Reporting berbasis Workflow. Aplikasi Synergy Online Reporting adalah sebuah aplikasi yang digunakan oleh Telkom untuk mengsinkronkan proyek-proyek Telkom.Aplikasi ini menangani proses pengajuan proyek sampai dengan monitoring proyek atau reporting. Aplikasi Synergy Online Reporting ( SOR) yang sudah digunakan oleh Telkom Group saat ini belumlah berbasis workflow sehingga bisa dikatakan sebagai aplikasi yang statis. Manakala ada sedikit penambahan atau perubahan aturan aliran data, aplikasi ini harus di coding ulang. Untuk itu diharapkan dengan adanya Aplikasi Synergy Online Reporting berbasis workflow ini penambahan task ataupun perubahan aliran data dapat dilakukan dengan mudah.
Kata Kunci : Workflow, Synergy Online Reporting ( SOR)ABSTRACT: Now, automation type which is very much in used is a Workflow based Application.Like the other automation core aims, workflow based application is hopped can minimize work process time and also decrease human error which is difficult to avoid in manual systems.
With Workflow Based Application node adding or business Process changing can be easy without re-coding the application.Data flow can be monitored with Workflow Based Application and the history can be stored in database.
In this Final Project will be developed Synergy Online Reporting Application in Workflow Based.Synergy Online Reporting application is a application that used to synchronize the Telkom projects.This application handle a proposed process until the monitoring process or project reporting process. Synergy Online Reporting Application which has been used by Telkom now, is not Workflow based. With the result that can be called Static Application. If it need a little bit of changing or adding in data flow, this Application must be recoding. So with the Workflow Based for Synergy Online Reporting Application, difficulties in task adding and dataflow changing can be undifficult.
Keyword: Workflow, Synergy Online Reporting ( SOR)

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

APLIKASI SYNERGY ONLINE REPORTING BERBASIS WORKFLOW
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TRI MURDANANTO
Perorangan
Dana Sulistyo Kusumo, Erwin Budi Setiawan
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2007

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini