PERENCANAAN PELATIHAN Di DIVRE III TELKOM DENGAN METODE PRIME (Preference Ratios in Multiattribute Evaluation) Decision TRAINING PLAN In DIVRE III TELKOM By USING PREFERENCE RATIOS In MULTIATTRIBUTE EVALUATION (PRIME) Decision METHOD

C. Fatwa Addy Kurniawan

Informasi Dasar

113000066
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Dalam dunia persaingan dunia usaha industri terutama industri telekomunikasi yang serba terbuka ini, kebutuhan akan SDM (Sumber Daya Manusia) yang handal, kompetitif, dan profesional merupakan suatu kebutuhan yang mutlak sebagai tulang punggung suatu perusahaan untuk mampu bersaing. Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh dunia usaha untuk meningkatkan kualitas SDM nya adalah dengan pelatihan.
Tugas akhir ini bertujuan untuk membuat suatu prototype perangkat lunak SPPK ( Sistem Pendukung Pengambilan Keputusan ) yang berfungsi sebagai alat bantu untuk menentukan pelatihan demi menunjang kualitas SDM di DIVRE III TELKOM, dimana metode yang digunakan adalah metode PRIME (Preference Ratios in Multiattribute Evaluation) Decision.
Dalam pembuatan SPPK ini data-data diperoleh dari data yang tersimpan dalam subsistem basis data dan kriteria-kriteria maupun variabel lain yang diinputkan oleh user. Data lebih di fokuskan pada pelatihan yang ada di DIVLAT Telkom. SPPK ini dibuat dengan menggunakan VB.Net dan Microsoft Access..
Output dari SPPK ini merupakan suatu informasi berupa penawaran pelatihan untuk DIVRE III Telkom, dimana informasi tersebut dihasilkan melalui proses perhitungan ratio dari setiap nilai-nilai alternatif pelatihan sesuai dengan metode PRIME. Informasi pelatihan tersebut berupa urutan pelatihan beserta rekomendasi keterangan kandatel dan dinas nya berdasarkan decision rules yang ada pada metode PRIME berdasarkan kriteria dan data pelatihan yang ada.Kata Kunci : Sistem Pendukung Pengambilan Keputusan (SPPK), SDM, PRIME, PelatihanABSTRACT: In industry world competition especially telecomunication industry which fully opened, the greater, competitif, and profesional HR ( Human Resource ) is needed for company to competen which others. There are many to increase employees’s quality such as training.
This final project is made for DDS’s ( Decision Support Sytem ) software prototype which purpose of this project is decided kind of training to support employees’s quality in DIVRE III Telkom, which method is used PRIME decision.
In process of making DSS, data are oftained from data which save in subsyatem database and criterias ather variable from user. Data are focused to data taraining in DIVLAT Telkom. DSS is made by using VB.Net and Microsoft Access.
Output from This SPPK is information about training plan for DIVRE III Telkom, which the information yielded through process of calculation ratio from every values of training alternative as according to method PRIME. Which the training information is training sequence is recommended for kandatel and dinas pursuant to decision rules in method PRIME which is based on criterias and training data.Keyword: Decision Support System(DSS), Human Resource(HR), Human Resource Develoment(HRD), PRIME Decison, Training.

Subjek

other
 

Katalog

PERENCANAAN PELATIHAN Di DIVRE III TELKOM DENGAN METODE PRIME (Preference Ratios in Multiattribute Evaluation) Decision TRAINING PLAN In DIVRE III TELKOM By USING PREFERENCE RATIOS In MULTIATTRIBUTE EVALUATION (PRIME) Decision METHOD
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

C. Fatwa Addy Kurniawan
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2005

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini