Implementasi dan Analisis Capture Range dan Lock Range pada PLL (Phase Locked Loop)

Wulan Eka Dalu

Informasi Dasar

111030095
004
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Pada sistem komunikasi umumnya terdapat perangkat transmitter dan receiver yang ada di pengirim dan penerima. Phase Locked Loop (PLL) adalah salah satu komponen yang ada dalam sebuah sistem komunikasi. Phase Locked Loop (PLL) dapat digunakan untuk filtering, pengeser frekuensi, kontrol kecepatan motor, modulasi frekuensi, demodulasi, deteksi sinyal, dan aplikasi lainnya. Realisasi dari Phase Locked Loop (PLL) relatif murah sehingga menjadikannya paling sering digunakan dalam sirkit komunikasi.
Namun dalam kenyataannya tidak semua parameter Phase Locked Loop (PLL) dapat langsung diketahui dari datasheet komponen yang ada. Sehingga harus dilakukan pengukuran pada alat tersebut untuk mengetahui parameterparameter yang dibutuhkan sehingga dapat diproses lebih lanjut.
Pada tugas akhir telah dirancang dan direalisasikan suatu rangkaian Phase Locked Loop (PLL) yang terdiri dari detektor fasa, Low Pass Filter (LPF), dan Voltage Control Oscillator (VCO) pada umpan maju sedangkan pada umpan baliknya terdapat pembagi frekuensi dimana nilai pembaginya dapat berubahubah. Kemudian dilakukan pengukuran besaran yang ada pada Phase Locked Loop (PLL) seperti faktor penguatan detektor fasa d K , faktor penguatan VCO o K , capture range dan lock range.
Dari hasil pengukuran yang diperoleh kemudian dilakukan analisis disesuaikan dengan dasar teori yang sudah ada. Untuk mengetahui seberapa akurat teori yang sudah berkembang selama ini. Selain itu dari hasil analisa dapat digunakan sebagai acuan untuk perancangan Phase Locked Loop (PLL) selanjutnya.Kata Kunci : -ABSTRACT: In communications system generally there are peripheral of and transmitter and receiver. Phase Locked Loop (PLL) is one of the existing component in a communications system. Phase Locked Loop (PLL) can be used for the filtering, frequency synthesis, motor-speed control, frequency modulation, demodulation, signal detection, and other applications. The realization of PLL as a relatively inexpensive integrated circuit has made it one of the most frequently used communication circuits.
But in reality not all of Phase Locked Loop (PLL) parameter given in component datasheet. So that measurement of realization PLL is a must in order to know required parameters so that can be process furthermore.
In this final project have been designed and realized a Phase Locked Loop (PLL) which consist of phase detector, Low Pass Filter (LPF), and Voltage Control Oscillator (VCO) at forward loop while at its feedback loop there are divider of frequency where its divide value can fluctuate. Then conducted measurement of Phase Locked Loop (PLL) like detector gain d K , VCO gain o K , capture range and lock range
From the measurement result then analyse to be compare with the theory which is known before . To know how accurate the theory that we learn before. It can be used for reference to design other Phase Locked Loop (PLL) in the future.Keyword: -

Subjek

Teknik Komputer
 

Katalog

Implementasi dan Analisis Capture Range dan Lock Range pada PLL (Phase Locked Loop)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Wulan Eka Dalu
Perorangan
Bambang Sumajudin, Budi Prasetya
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2007

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini