APLIKASI E-COMMERCE BERBASIS WEB DENGAN METODE PROTOTYPING-ORIENTED SOFTWARE DI PERUSAHAAN FAHLEVI JAYA ABADI

GILANG RAMADHAN AJIE SANTOSO

Informasi Dasar

14.04.931
006.76
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat pada saat ini mempengaruhi hampir seluruh aspek kehidupan manusia. Hal ini juga memacu pergeseran dalam dunia bisnis. Salah satu perusahaan yang menerapkan teknologi informasi didalam aktivitas bisnisnya adalah perusahaan Fahlevi Jaya Abadi (FJA).

FJA merupakan sebuah badan usaha yang memberikan pelayanan jasa pencetakan kaos secara online. Model bisnis yang diterapkan didalam perusahaan FJA menggunakan model bisnis dropshipping. Pada dasarnya model bisnis dropshipping merupakan sebuah salah satu model bisnis yang muncul akibat berkembangnya pembelian secara online yang dilakukan melalui jaringan internet atau yang lebih dikenal dengan istilah e-commerce.

Pada model bisnis ini, penjual tidak diharuskan menyimpan produk yang ditawarkan kepada pelanggan. Produk yang dijual dimiliki oleh supplier dan ditawarkan melalui para pedagang kecil (reseller) kepada para pelanggan atau pengguna akhir (end user).

Dalam prakteknya, model bisnis dropshipping yang diimplementasikan oleh perusahaan FJA belum sepenuhnya berjalan secara efektif dikarenakan kurangnya implementasi teknologi informasi dalam membantu kegiatan bisnisnya.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan sebuah sistem e-commerce pada perusahaan FJA yang mampu mengakomodasi kebutuhan dalam model bisnis dropshipping.

Subjek

E-COMMERCE
 

Katalog

APLIKASI E-COMMERCE BERBASIS WEB DENGAN METODE PROTOTYPING-ORIENTED SOFTWARE DI PERUSAHAAN FAHLEVI JAYA ABADI
 
var.p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GILANG RAMADHAN AJIE SANTOSO
Perorangan
Andika Bayu Herbowo, Mardiyanto Wiyogo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini