Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan dan dampaknya terhadap Loyalitas Pelanggan di Kedai Ling-Ling, Bandung.

RAHMA NINDYASTARI

Informasi Dasar

14.04.891
658.562
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kedai Ling-Ling merupakan salah satu dari sekian banyak tujuan wisata kuliner di Kota Bandung. Konsep penjualan Kedai Ling-Ling di Jalan Sultan Agung menggunakan kedai sederhana atau orang Jepang menyebutnya dengan “mise”. Penelitian ini dilakukan dengan mengukur pengaruh kualitas pelayanan menggunakan dimensi SERVQUAL yang terdiri dari Tangible, Empathy, Reliability, Responsiveness dan Assurance terhadap kepuasan pelanggan dan selanjutnya berdampak pada pembentukan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan Kedai Ling-Ling. (2) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan dampaknya pada loyalitas pelanggan di Kedai Ling-Ling. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dan analisis deskriptif dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 responden dan teknik sampel yang digunakan adalah dengan menggunakan teknik non-probability sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur (Path Analysis). Sedangkan data sekunder dalam penelitian ini diambil dari berbagai literatur serta dokumen-dokumen yang relevan dengan judul dan tema penelitian yang peneliti ambil. Dari penelitian ini dapat diambil kesimpulan bahwa kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan di Kedai Ling-Ling berada dalam kategori baik. Hasil analisis jalur dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan adalah variabel yang membangun loyalitas pelanggan atas kualitas pelayanan yang diberikan. Berdasarkan hasil perhitungan diketahui bahwa variabel kepuasan pelanggan (Y) berpengaruh secara signifikan hubungan antara variabel kualitas pelayanan (X) terhadap variabel loyalitas pelanggan (Z) dengan bobot pengaruh yaitu sebesar 0,5344 atau jika dibuat persen menjadi sebesar 28,55%.

Kata Kunci: Kualitas pelayanan, SERVQUAL (Tangible, Empathy, Reliabilility, Responsiveness, Assurance), Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Subjek

Quality : analysis
 

Katalog

Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan dan dampaknya terhadap Loyalitas Pelanggan di Kedai Ling-Ling, Bandung.
 
87p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAHMA NINDYASTARI
Perorangan
Putu Nina Madiawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Administrasi Bisnis
 
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini