ANALISIS UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY MODEL (UTAUT 2) UNTUK MEMAHAMI PERILAKU PENGGUNAAN LINE SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI (Studi pada Mahasiswa di Perguruan Tinggi Kota Bandung )

LISANDY ARINTA SURYANA

Informasi Dasar

14.04.787
302.231
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan internet mengawali perubahan media komunikasi konvensional menjadi media komunikasi digital. Salah satu media komunikasi digital yang sedang berkembang pesat saat ini adalah media sosial dengan aplikasi LINE sebagai salah satu media sosial terfavorit. Pesatnya pertumbuhan jumlah pengguna LINE diiringi dengan adanya minat penggunaan yang membentuk perilaku penggunaan LINE. Berdasarkan hal tersebut, diperlukan penelitian untuk mengetahui bagaimana perilaku penggunaan LINE. Model penelitian consumer technology, Unified Theory of Acceptance and Understanding of Technology 2, digunakan untuk meneliti perilaku penggunaan LINE sebagai media komunikasi. Responden pada penelitian ini sebanyak 419 mahasiswa reguler perguruan tinggi di Kota Bandung dengan menggunakan teknik sampling aksidental. Minat dan perilaku penggunaan LINE diukur dengan mempertimbangkan variabel facilitating condition, performance expectancy, effort expectancy, social influence, hedonic motivation, price value, dan habit. Hasil menunjukkan bahwa hampir semua variabel independen berpengaruh terhadap minat dan perilaku penggunaan LINE kecuali variabel price value. Selain itu, hasil juga menunjukkan bahwa minat dan perilaku penggunaan LINE berada dalam kategori sangat tinggi yang berarti bahwa mahasiswa reguler perguruan tinggi di Kota Bandung memiliki keinginan dan intensitas penggunaan LINE yang sangat tinggi.

Subjek

MASS MEDIA
DIGITAL MEDIA

Katalog

ANALISIS UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY MODEL (UTAUT 2) UNTUK MEMAHAMI PERILAKU PENGGUNAAN LINE SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI (Studi pada Mahasiswa di Perguruan Tinggi Kota Bandung )
 
147p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LISANDY ARINTA SURYANA
Perorangan
Listyo Dwi Harsono
 

Penerbit

Universitas Telkom, Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini