Analisis Efektifitas Pelaksanaan Rekrutmen dan Seleksi Dalam Memenuhi Kebutuhan Sumber Daya Manusia PT. TRG investama Jakarta (Periode Januari 2013 - Desember 2013)

RIZAL PAHLEVI

Informasi Dasar

14.04.772
658.311
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

TRG Investama adalah perusahaan investasi yang memfokuskan diri pada inovasi dan pengembangan teknologi di Indonesia yang menjadi pelopor dalam industri penyewaan menara di Indonesia. Oleh karena itu salah satu cara untuk meningkatkan keunggulan perusahaan adalah merekrut karyawan yang kompeten dan memiliki kinerja yang baik. Proses rekrutmen dan seleksi yang sesuai dengan prosedur sangat dibutuhkan agar perusahaan mendapatkan karyawan yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor, aktor, tujuan dan kendala yang harus dipertimbangkan dalam penyusunan model rekrutmen dan seleksi serta merekomendasikan alternatif model pelaksanaan rekrutmen dan seleksi karyawan yang dapat diterapkan PT.TRG investama karyawan. Dalam menganalisis proses rekrutmen dan seleksi penelitian ini menggunakan enam variabel yaitu metode rekrutmen, sumber rekrutmen, proses rekrutmen kendala rekrutmen, tahap seleksi dan kendala dalam seleksi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Dalam penelitian kualitatif, pengumpulan data dilakukan pada natural setting (kondisi yang alamiah), sumber data primer, dan teknik pengumpulan data lebih banyak pada observasi berperan serta (participant observation), wawancara mendalam (in depth interview) dan dokumentasi Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode rekrutmen yang digunakan pada PT. TRG investama adalah metode terbuka. Tingkat efektifitas pelaksanaan proses rekrutmen adalah sebesar 60%, dari yang telah ditargetkan oleh perusahaan. Publikasi dan penganggaran yang kurang sempurna merupakan faktor utama sehingga jumlah pelamar tidak memenuhi target yang diharapkan dan biaya yang dibutuhkan melebihi estimasi biaya yang di anggarkan perusahaan. Pelaksanaan seleksi pada PT. TRG investama sudah cukup efektif, dengan tingkat efektifitas pelaksanaan proses seleksi adalah sebesar 85,7%, dari yang telah ditargetkan oleh perusahaan.

Subjek

RECRUITMENT AND SELECTION
PERSONNEL MANAGEMENT

Katalog

Analisis Efektifitas Pelaksanaan Rekrutmen dan Seleksi Dalam Memenuhi Kebutuhan Sumber Daya Manusia PT. TRG investama Jakarta (Periode Januari 2013 - Desember 2013)
 
65p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZAL PAHLEVI
Perorangan
TARCISIUS T SIPAYUNG
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini