IMPLEMENTASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DALAM MEMBANGUN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TELKOMSEL (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Program Bandung Tour On Bus di Kota Bandung)

SANDHO ADITYA PRATAMA

Informasi Dasar

14.04.762
658.4
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Penelitian ini membahas Program Corporate Social Responsibility PT Telkomsel, yaitu Program Bandung Tour On Bus (BANDROS). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: 1) menganalisis program CSR Bandung Tour On Bus dalam membangun Good Corporate Governance; 2) mengetahui tujuan dibalik pelaksanaan program CSR; 3) serta strategi komunikasi CSR yang dilakukan oleh perusahaan. Praktik Corporate Social Reponsibility (CSR) merupakan implementasi dari prinsip tata kelola perusahaan yang baik (GCG) dimana didalamnya terdapat prinsip responsibilitas, transparansi, dan akuntabilitas. Untuk menerapkan prinsip tersebut maka Telkomsel melakukan praktik CSR serta melakukan komunikasi CSR sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas publik.

Pendekatan penelitian yang dilakukan adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode penelitian studi kasus. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan analisis dokumen-dokumen Telkomsel.

Hasil penelitian menunjukan bahwa GCG memiliki peranan penting dalam program CSR menjadi lebih terstruktur, profesional, dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Tujuan dalam melakukan praktik CSR yaitu menjaga dan membangun reputasi perusahaan, membangun good corporate governance, serta menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah melalui program kemitraan Telkomsel.

Kata Kunci: Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR), Tata Kelola Perusahaan Yang Baik (GCG), Komunikasi CSR, Motif CSR

Subjek

CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
CORPORATE GOVERNANCE

Katalog

IMPLEMENTASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DALAM MEMBANGUN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TELKOMSEL (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Program Bandung Tour On Bus di Kota Bandung)
 
128p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SANDHO ADITYA PRATAMA
Perorangan
Dedi Kurnia Syah Putra
 

Penerbit

Universitas Telkom, Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini