IDENTIFIKASI PERSONAL CHARACTERISTICS DAN WORKING ENVIRONMENT UNTUK MENCIPTAKAN TECHNOPRENEUR (STUDI PADA PARA START UP DI BANDUNG DIGITAL VALLEY)

NIKKI LISTIANING RAHAJENG

Informasi Dasar

14.04.707
658.421
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan mengetahui personal characteristics dan working environment pada start up Bandung Digital Valley (BDV) untuk menjadi technopreneur. Obyek penelitian ini adalah para start up peserta program Indigo Incubator 2013 yang diselenggarakan oleh BDV. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian bisnis dengan jenis eksploratori. Sedangkan metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Narasumber penelitian ini terdiri dari 6 founder dari 6 start up peserta program Indigo Incubator 2013. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Data yang dikumpulkan dianalisis berdasarkan variabel personal characteristic yang terdiri dari sub variabel entrepreneurial self efficacy, goal setting, need for achievement, locus of control, dan personal network; serta variabel working environment yang terdiri dari sub variabel skill development, patent, dan cooperation with industry. Berdasarkan hasil penelitian, dari sisi personal characteristic yang terdiri dari variabel entrepreneurial self efficacy, goal setting, need for achievement, locus of control, dan personal network mendorong para start up BDV menjadi technopreneur. Sedangkan dari sisi working environment atau layanan yang disediakan oleh BDV bagi para peserta Indigo Incubator, yang terdiri dari skill development, patent, dan cooperation with industry juga menambah semangat para start up BDV untuk dapat mengembangkan produknya yang berbasis teknologi digital dan untuk mendukung untuk menjadi technopreneur.

Subjek

ENTREPRENEURSHIP
 

Katalog

IDENTIFIKASI PERSONAL CHARACTERISTICS DAN WORKING ENVIRONMENT UNTUK MENCIPTAKAN TECHNOPRENEUR (STUDI PADA PARA START UP DI BANDUNG DIGITAL VALLEY)
 
96p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NIKKI LISTIANING RAHAJENG
Perorangan
Ratna L. Lubis
 

Penerbit

Universitas Telkom, Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini