Metode Advertising Value Equivalency Sebagai Bentuk Evaluasi Aktivitas Komunikasi Eksternal Public Relations (Studi Kasus Media Relations PT Astra International Tbk)

WIDAYANI

Informasi Dasar

14.04.588
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT Astra International Tbk sebagai lokasi objek penelitian berdiri pada tahun 1957 sebagai induk perusahaan yang memiliki 179 anak perusahaan, yang menjalankan 6 bidang usaha, yaitu Otomotif, Jasa Keuangan, Alat Berat dan Pertambangan, Agribisnis, Infrastruktur, Logistik, dan Teknologi Informasi Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif-deskiptif dengan metode studi kasus untuk menjelaskan implementasi dan fungsi penggunaan Metode Evaluasi Advertising Value Equivalency dalam evaluasi aktivitas komunikasi Media Relations. Analisis kasus ini berdasarkan konsep fungsi atau tujuan evaluasi menurut Gozali (2005:2). Peneliti menggunakan wawancara mendalam serta studi literatur untuk kemudian di analisis dengan model Bogdan dan Biklen. Implementasi AVE sebagai metode evaluasi program PR telah menjadi isu perdebatan internasional sejak lama. Praktisi PR menggunakan PR Value sebagai alat pengukur pemberitaan media, dengan dollar Value sebagai hasil pengukurannya. Tetapi di sisi lan akademisi PR berpendapat bahwa Value dari PR sebagai hasil yang intangible, seperti reputasi yang baik, kredibilitas, dan kharisma atas brand atau perusahaan. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari wawancara dan studi literatur, mengukur PR Value dapat membantu praktisi PR memperoleh nilai finansial sebagai perbandingan dan perkiraan kesetaraan antara anggaran program serta biaya yang dikeluarkan untuk aktivitas komunikasi mereka.

Kata kunci: Public Relations, Media Relations, Advertising Value Equivalency, News Value

Subjek

PUBLIC RELATIONS
MEDIA RELATIONS

Katalog

Metode Advertising Value Equivalency Sebagai Bentuk Evaluasi Aktivitas Komunikasi Eksternal Public Relations (Studi Kasus Media Relations PT Astra International Tbk)
 
96p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

WIDAYANI
Perorangan
Maylanny Christin
 

Penerbit

Universitas Telkom, Ilmu Komunikasi
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini