PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN(Studi Kasus Pada Karyawan Bagian Produksi PT. Paparti Pertama Tahun 2014)

AGIE IRAWAN SUPARDI

Informasi Dasar

14.04.525
658.312 5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi besarnya pengaruh budaya organisasi dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini dilakukan di PT. Paparti Pertama bagian produksi tahun 2014.Perkembangan dunia usaha yang semakin pesat, meningkatkan persaingan usaha menjadi semakin ketat, termasuk usaha di bidang furniture.Sehingga setiap perusahaan dituntut memiliki keunggulan dalam bersaing untuk bertahan dan terus berkembang dalam ketatnya persaingan yang ada.Kualitas sumber daya manusia yang baik merupakan salah satu keunggulan bersaing yang harus dimiliki setiap perusahaan. Untuk memenuhi tuntutan akan kualitas sumber daya manusia yang baik, suatu perusahaan dapat mencapainya dengan menerapkan budaya organisasi dan gaya kepemimpinan dengan baik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kausalitas. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik path analysis (analisis jalur). Sedangkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan sampel jenuh. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 46 orang. Instrument penelitian ini menggunakan kuesioner yang terdiri dari kuesioner data demografi, kuesioner budaya organisasi, kuesioner gaya kepemimpinan dan kuesioner kinerja karyawan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa budaya organisasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, sehingga variabel budaya organisasi dapat dabaikan. Hasil uji korelasi menjelaskan adanya hubungan yang sangat kuat antara variabel gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan. Sementara dengan hasil uji annova diketahui bahwa Fhitung lebih besar dari Ftabel dan sig F menunjukkan signifikan sehingga Ho ditolak dan H1 diterima. Artinya gaya kepemimpinan berbengaruh signifikan positif terhadap kinerja karyawan. Saran dari hasil penelitian ini yaitu ditujukan pada PT. Paparti Pertama bagian produksi tahun 2014.

Kata Kunci : Budaya Organisasi, Gaya Kepemimpinan dan Kinerja Karyawan.

Subjek

PERFORMANCE APPRAISAL
ORGANIZATIONAL CULTURE, LEADERSHIP, PERSONNEL MANAGEMENT

Katalog

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN(Studi Kasus Pada Karyawan Bagian Produksi PT. Paparti Pertama Tahun 2014)
 
81p.:pdf file.;daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AGIE IRAWAN SUPARDI
Perorangan
T.T. Sipayung
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini