KOMUNIKASI ANTARBUDAYA MAHASISWA PAPUA (Studi Fenomenologi tentang Adaptasi Budaya Mahasiswa Papua dengan Masyarakat Sunda di kota Bandung)

RIZKI MUSTARIKA

Informasi Dasar

14.04.440
303.482
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian yang berjudul ‘Komunikasi Antarbudaya mahasiswa Papua (Studi Fenomenologi tentang Adaptasi Budaya mahasiswa Papua dengan masyarakat Sunda di kota Bandung)’ bertujuan untuk mengetahui proses adaptasi budaya mahasiswa Papua melalui fase-fase dalam proses adaptasi budaya, yaitu fase perencanaan, fase honeymoon, fase frustation, fase readjustman, dan fase resolution. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode yang digunakan adalah fenomenologi. Penelitian ini adalah untuk mengetahui proses adaptasi budaya mahasiswa Papua dan faktor-faktor apa saja yang berkaitan dengan proses adaptasi budaya sehingga dapat memperoleh komunikasi antarbudaya yang efektif di kota Bandung. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam dan studi pustaka. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa proses adaptasi budaya mahasiswa Papua yang dilakukan setiap individu berbeda baik yang asli Papua maupun yang (bukan) asli Papua, namun pada akhirnya mereka telah nyaman untuk tetap tinggal di kota Bandung.

Subjek

INTERCULTURAL COMMUNICATION
 

Katalog

KOMUNIKASI ANTARBUDAYA MAHASISWA PAPUA (Studi Fenomenologi tentang Adaptasi Budaya Mahasiswa Papua dengan Masyarakat Sunda di kota Bandung)
 
111p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZKI MUSTARIKA
Perorangan
Farid Hamid Umarella
 

Penerbit

Universitas Telkom, Ilmu Komunikasi
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

tempatkan teratas: rasio terbesar/ terbanyak disetujui/ terbaru
  komunikasi antarbudaya 5 November, 2015
sarahchairi – SARAH CHAIRIYAH PUTRI
great!
0 komentar.
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
belum ada yang menyetujui ulasan ini membantu.
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini