EFEKTIVITAS TWEETS (PESAN) AKUN TWITTER @speedymjlk DALAM PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI PRODUK SPEEDY BAGI WARGA MAJALENGKA

DEBBY SUKMA LESTARI

Informasi Dasar

14.04.435
302.231
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Internet berperan sebagai salah satu wadah dalam dunia teknologi komunikasi dan informasi. Situs jejaring sosial merupakan salah satu fenomena dari perkembangan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi. Media sosial digunakan untuk menyebarkan berbagai informasi yang mendukung pemenuhan kebutuhan informasi bagi masyarakat banyak.

Akun twitter @speedymjlk merupakan akun twitter milik PT Telekomunikasi Indonesia Kandatel Majalengka. Tujuan dibuatnya akun twitter ini sebagai media penyedia informasi umum mengenai produk dari Plasa Telkom, sebagai layanan interaktif dengan konsumen untuk bertanya masalah informasi produk ataupun melaporkan keluhan dan gangguan perangkat/modem speedy.

Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan analisis datanya dilakukan secara kuantitatif aitu dengan menggunakan teknik analisis data rank order mean yang diperoleh dari hasil jawaban responden pada kuesioner. Teknik pengambilan data dilakukan melalui angket, wawancara, dan studi pustaka. Populasi yang diambil dalam penelitian tersebut yaitu followers twitter @speedymjlk. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh (total sampling).

Hasil analisis data menunjukan bahwa efektivitas tweets (pesan) akun twitter @speedymjlk dalam pemenuhan kebutuhan informasi produk speedy bagi warga Majalengka sudah efektif. Dari hasil analisis data yang telah dilakukan, telah diketahui bahwa hasil pengukuran efektivitas tweets (pesan) akun twitter @speedymjlk dalam pemenuhan kebutuhan informasi produk speedy bagi warga Majalengka dengan menggunakan sub variabel penelitian yaitu isi pesan, struktur pesan, format pesan, dan sumber pesan di peroleh rata-rata skor sebesar 75,59% dengan kriteria efektif. Hasil ini menunjukan bahwa tweets (pesan) akun twitter @speedymjlk efektif dalam pemenuhan kebutuhan informasi produk speedy bagi warga Majalengka.

Kata kunci : tweets, twitter, pesan, informasi, kebutuhan informasi

Subjek

INTERNET
SOCIAL MEDIA

Katalog

EFEKTIVITAS TWEETS (PESAN) AKUN TWITTER @speedymjlk DALAM PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI PRODUK SPEEDY BAGI WARGA MAJALENGKA
 
123p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DEBBY SUKMA LESTARI
Perorangan
Endri Listiani
 

Penerbit

Universitas Telkom, Ilmu Komunikasi
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini