Analisis Positioning Produk PC tablet Berdasarkan Persepsi Konsumen (Studi Kasus Pada Pengunjung bandung Electronic Center)

GAMAL ARGI PRADHONO

Informasi Dasar

14.04.299
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan produk gadget merupakan salah satu fenomena yang menarik perhatian dunia saat ini, baik untuk di Indonesia maupun di dunia. Pertumbuhan telekomunikasi yang lebih canggih mendorong untuk terciptanya produk gadget terbaru, yaitu PC Tablet. PC Tablet sendiri merupakan perangkat portable dengan tampilan layar sentuh, yang menjalankan sistem operasi komputer, mudah terhubung dengan berbagai macam aplikasi dan menawarkan beberapa pilihan konektifitas nirkabel. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui peta posisi produk PC Tablet Apple, Samsung, Smartfren, Acer dan ASUS berdasarkan persepsi pengunjung Bandung Electronic Center, serta memberikan saran tentang langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan masing-masing perusahaan PC Tablet agar memiliki citra produk yang lebih baik sehingga dapat menjadi pilihan konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan membandingkan 5 merek PC Tablet, yaitu Apple, Samsung, Smartfren, Acer dan ASUS. Analisis dilakukan dengan menggunakan teknik analisis multidimensional scaling untuk memetakan posisi PC Tablet merek satu dengan yang lain terhadap enam dimensi, yaitu fitur produk, merek, harga, pemakaian baterai, gaya hidup dan desain dalam perceptual map dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan persepsi konsumen berdasarkan dimensi bahwa PC Tablet merek Apple adalah produk PC Tablet terbaik berdasarkan dimensi fitur produk dan yang terburuk adalah produk PC Tablet Acer. PC Tablet merek Samsung adalah produk PC Tablet terbaik berdasarkan dimensi merek dan yang terburuk adalah produk PC Tablet Smartfren. PC Tablet merek Smartfren merupakan produk PC Tablet termurah berdasarkan dimensi harga dan yang termahal adalah produk PC Tablet Apple. PC Tablet merek Samsung merupakan produk PC Tablet yang memiliki daya pemakaian baterai terbaik dan yang terburuk adalah produk PC Tablet Acer. PC Tablet merek Samsung merupakan produk PC Tablet terbaik dalam menunjang gaya hidup dan yang terburuk adalah produk PC Tablet Smartfren. PC Tablet merek Samsung adalah produk PC Tablet terbaik berdasarkan dimensi desain dan yang terburuk adalah produk PC Tablet Smartfren.

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
POSITIONING-MARKETING

Katalog

Analisis Positioning Produk PC tablet Berdasarkan Persepsi Konsumen (Studi Kasus Pada Pengunjung bandung Electronic Center)
 
vi, 81p.: il.; 29,5 cm. +Lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GAMAL ARGI PRADHONO
Perorangan
Dini Turipanam Alamanda
 

Penerbit

FEB, Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini