Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Internet Speedy Terhadap Proses Keputusan Pembelian(Studi Kasus Pada Telkom Area Pasar Rebo Tahun 2013)

ASTER RAHMA NUARI

Informasi Dasar

14.04.234
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh bauran pemasaran jasa dari layanan internet Speedy terhadap proses keputusan pembelian dengan menggunakan delapan subvariabel bauran pemasaran yaitu Product, Price, Place Promotion, Physical Evidence, People, Process, Productivity & Quality dan faktor dari proses keputusan pembelian yaitu, pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian. 
Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis jalur (Path Analysis). Analisis jalur tujuannya untuk menguji besarnya kontribusi pengaruh yang ditunjukan oleh koefisien jalur pada setiap diagram jalur dari hubungan kausal antar variabel. 
Sampel dalam penelitian ini adalah para pelanggan dan calon pelanggan Speedy. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan metode convenience sampling. 
Data sekunder dalam penelitian ini diambil dari literatur serta dokumen yang relevan dengan judul dan tema penelitian. Sementara data primer diambil melalui wawancara non-formal kepada pihak TELKOM dan juga penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang merupakan pelanggan dan calon pelanggan yang berdomisili di Area Pasar Rebo, Jakarta Timur. 
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara langsung subvariabel bauran pemasaran jasa yaitu Product (X1) sebesar 10,24% dan Promotion (X4) sebesar 19,90% terhadap proses keputusan pembelian Speedy TELKOM Area Pasar Rebo. Sedangkan, pengaruh tidak langsung Product (X1) terhadap proses keputusan pembelian Speedy TELKOM Area Pasar Rebo dengan melalui Promotion (X4) sebesar 10,52%, dan pengaruh tidak langsung Promotion (X4) terhadap proses keputusan pembelian Speedy TELKOM Area Pasar Rebo dengan melalui Product (X1) juga sebesar 10,52%. Pengaruh total yang dihasilkan oleh kedua subvariabel bauran pemasaran jasa (Product (X1) dan Promotion (X4)) terhadap proses keputusan pembelian Speedy TELKOM Area Pasar adalah sebesar 51,2%, sedangkan, sisanya sebesar 48,8% dijelaskan oleh sebab-sebab lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Keyword: Product, Price, Place, Promotion, Physical Evidence, People, Process, Productivity & Quality, dan Proses Keputusan Pembelian

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
SERVICE MARKETING

Katalog

Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Internet Speedy Terhadap Proses Keputusan Pembelian(Studi Kasus Pada Telkom Area Pasar Rebo Tahun 2013)
 
ix, 80p.: il.; 29,5cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ASTER RAHMA NUARI
Perorangan
Endang Sofyan
 

Penerbit

FEB, Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini