PENGARUH KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA CV. SURITAULADAN - Dalam bentuk buku karya ilmiah

M DHIKA IHSAN SAPUTRA

Informasi Dasar

3 kali
24.04.3059
303.34
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis gaya kepemimpinan di CV SURITAULADAN, mengevaluasi kinerja karyawan, dan mengidentifikasi pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kinerja tersebut. Menggunakan metode kuantitatif dengan survei, penelitian ini mengukur persepsi karyawan terkait gaya kepemimpinan dan kinerja mereka. Hasilnya diharapkan memberikan pemahaman mengenai peran gaya kepemimpinan dalam meningkatkan kinerja karyawan serta rekomendasi strategi kepemimpinan yang efektif bagi perusahaan.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang berlandaskan pada filsafat positivisme, bertujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan dengan menggunakan instrumen penelitian dan analisis data statistik. Berdasarkan karakteristik penelitian, jenis penelitian ini adalah kausal, dengan tipe penyelidikan yang tidak melibatkan intervensi peneliti, unit analisis individu, dan menggunakan pendekatan cross-sectional. Data dikumpulkan melalui survei yang bertujuan untuk mendapatkan informasi mengenai keyakinan, pendapat, dan hubungan variabel di antara sampel dan populasi tertentu. Penelitian ini juga bersifat deskriptif dan berfokus pada pengujian hipotesis untuk memahami fenomena yang diteliti, sesuai dengan prinsip-prinsip penelitian dasar.

Penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif untuk menggambarkan persepsi 25 responden yang merupakan karyawan CV. Suritauladan terhadap variabel kepemimpinan dan kinerja karyawan di perusahaan tersebut. Variabel kepemimpinan (X) mencakup enam dimensi: strategi, peduli, kekompakan, merangsang, menghargai, dan visioner. Hasil olahan data menunjukkan distribusi jawaban responden terkait setiap dimensi tersebut, memberikan gambaran mendalam mengenai persepsi karyawan terhadap gaya kepemimpinan yang diterapkan di CV. Suritauladan. Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana berbagai aspek kepemimpinan mempengaruhi kinerja karyawan di perusahaan.
 

Subjek

KEPEMIMPINAN
 

Katalog

PENGARUH KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA CV. SURITAULADAN - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
vi,66p.:il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

M DHIKA IHSAN SAPUTRA
Perorangan
Alex Winarno
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KBI4A3 - KEPEMIMPINAN
  • KBI4G3 - KINERJA DAN REMUNERASI
  • KBI2G3 - SUMBER DAYA MANUSIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini