PENGARUH KEPUTUSAN INVESTASI, KEBIJAKAN DIVIDEN, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perbankan BUKU 4 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2022) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

DHEA ADELIA ANGGRAENI

Informasi Dasar

16 kali
24.04.2691
332.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK
Nilai perusahaan merupakan salah satu aspek yang dapat mempengaruhi investor dalam mengambil keputusan. Keberhasilan perusahaan sering dikaitkan dengan harga saham, jika harga saham tinggi maka nilai perusahaan juga tinggi. Dengan meningkatkan nilai perusahaan dan harga saham maka akan menarik perhatian para investor, karena akan memberi keuntungan bagi para investor.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Keputusan Investasi, Kebijakan Dividen, dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan pada Perbankan BUKU 4 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2022.
Pada penelitian ini nilai perusahaan diukur dengan menggunakan Price to Book Value (PBV). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan tahunan periode 2018-2022. Populasi dalam penelitian ini adalah Perbankan pada BUKU 4 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2022. Teknik sampling yang dilakukan yaitu purposive sampling dan diperoleh jumlah sampel pada penelitian ini 50 sampel, terdiri dari 10 perusahaan dengan periode 5 tahun yaitu tahun 2018-2022. Metode yang digunakan yaitu  regresi data panel dengan menggunakan software Eviews 12.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Keputusan Investasi, Kebijikan Dividen, dan Ukuran Perusahaan secara simultan berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Secara parsial Keputusan Investasi, Kebijakan Dividen dan Ukuran Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Dari hasil penelitian yang dilakukan, disarankan bagi penelitian selanjutnya untuk dapat meneliti Nilai Perusahaan dengan menggunakan Variabel lain yang mungkin dapat mempengaruhi Nilai Perusahaan.
Kata kunci : Nilai Perusahaan, Keputusan Investasi, Kebijkamn Dividen, dan Ukuran Perusahaan
 

Subjek

Invesment
 

Katalog

PENGARUH KEPUTUSAN INVESTASI, KEBIJAKAN DIVIDEN, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perbankan BUKU 4 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2022) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DHEA ADELIA ANGGRAENI
Perorangan
Wiwin Aminah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • EAI4284 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini