PENGARUH TANGGUNG JAWAB KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI RAMADA BY WYNDHAM BALI - Dalam bentuk buku karya ilmiah

PUTU BAYU SURYA DHARMA PUTRA

Informasi Dasar

7 kali
24.04.1404
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pandemi COVID-19 menjadikan hotel-hotel bersaing ketat dan kompetitif. Dalam menghadapi penurunan kinerja dan peningkatan tanggung jawab, organisasi dihadapkan pada tantangan untuk mempertahankan tenaga kerja mereka meskipun berusaha menjaga operasional dengan jumlah karyawan yang terbatas. Perusahaan yang tidak mampu bersaing, lambat laun akan tergerus dari lingkungan industrinya. Oleh karena itu penting bagi Perusahaan untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja Perusahaan.
Penelitian ini menguji pengaruh tanggung jawab kerja terhadap kinerja karyawan di Ramada By Wyndham Bali. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif melalui survei dengan kuesioner dan diperoleh data primer yang layak diolah sebanyak 91 responden dan diolah dengan regresi linier sederhana. Hasil penelitian melalui pengujian hipotesis. Menunjukan adanya pengaruh tanggung jawab terhadap kinerja. Kontribusi teoris dari penelitian ini adalah melengkapi body of knowledge tentang pengaruh tanggung jawab terhadap kinerja spesifik dalam konteks Ramada By Wyndham di masa setelah pandemi COVID-19. Software yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS versi 25
Hasil penelitian menunjukan bahwa tanggung jawab berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada Ramada By Wyndham. Hasil pengolahan data menunjukan bahwa tanggung jawab (X) memiliki pengaruh terhadap variabel kinerja (Y) sebesar 33% sedangkan sisanya sebesar 67% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, muncul saran untuk memaksimalkan proses tanggung jawab. Hal ini akan memudahkan Perusahaan untuk menilai bagaimana standar pencapaiannya dan sebagai bahan pertimbangan dalma menilai kinerja karyawan di perusahaan tersebut.
 

Subjek

SUMBER DAYA MANUSIA
 

Katalog

PENGARUH TANGGUNG JAWAB KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI RAMADA BY WYNDHAM BALI - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PUTU BAYU SURYA DHARMA PUTRA
Perorangan
Astadi Pangarso
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini