Analisis Implementasi Pendekatan Agile Project Management Pada Insourcing Team di PT. Telekomunikasi Selular Regional XI Maluku dan Papua - Dalam bentuk buku karya ilmiah

EFRAIM AMBA

Informasi Dasar

24.05.072
658.404
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

PT Telkomsel menerapkan budaya Agility yang mendasari setiap kegiatan dalam ruang lingkup perusahaan. Salah satu penerapan yaitu dibentuknya tim Insourcing yang merupakan tim agile yang dalam pelaksanaannya menggunakan pendekatan metode agile project management. Tim dalam pelaksanaanya masih terdapat beberapa hal yang perlu ditingkatkan terkait dengan pendekatan agile project management yang digunakan dan tingkat kesuksesan proyek.

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan memahami sejauh mana implementasi pendekatan agile dan tingkat kesuksesan proyek pada tim Insourcing yang dibentuk dalam menjalani proyek.

Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif (descriptive research), mengumpulkan dokumen terkait dan wawancara mendalam yang dilakukan pada tim Insourcing. Validitas data dilakukan dengan proses member check dan hasilnya dianalisa dengan membandingkan antara teori dan implementasi dilapangan, selanjutnya disimpulkan untuk menghasilkan suatu rekomendasi.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa tim tidak sepenuhnya mengimplementasikan pendekatan agile diantaranya terkait tujuan pendekatan proyek, penggunaan project charter dan team charter, lokasi anggota tim kerja, dan ketergantungan terhadap pihak diluar tim. Tingkat kesuksesan proyek belum tercapai yakni efektifitas proyek, penghematan biaya, dan belum terciptanya teknologi baru serta produk dan pangsa pasar baru.

Kata kunci : Agile Project Management, Siklus Hidup Proyek, Project Charter, Team Charter, Lokasi Kerja Tim, Kesuksesan Proyek.

Subjek

MANAJEMEN
Project - management,

Katalog

Analisis Implementasi Pendekatan Agile Project Management Pada Insourcing Team di PT. Telekomunikasi Selular Regional XI Maluku dan Papua - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

EFRAIM AMBA
Perorangan
Rina Djunita Pasaribu
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen PJJ
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • ELI1F3 - MANAJEMEN STRATEGI DAN EKOSISTEM BISNIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini