ANALISIS EFEKTIVITAS STRATEGI PROMOSI PADA TELKOM INDIHOME “ULTRA WIFI” DIKOTA BANDUNG (STUDI KASUS PADA PT. TELKOM WITEL BANDUNG TAHUN 2023) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ALDIAN FARAH AZ-ZAHRA

Informasi Dasar

23.06.1132
659.133
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Promosi adalah bentuk komunikasi antara penjual dan pembeli yang didasarkan pada informasi yang tepat, dengan tujuan mengubah sikap dan perilaku pembeli yang sebelumnya tidak mengenal produk menjadi mengenal dan tertarik untuk membelinya. Dalam rangka meningkatkan penjualan produk modern Ultra Wifi, PT. Telkom Witel Bandung menggunakan beberapa strategi promosi, seperti Telemarketing dan pemasaran konten di media sosial. Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran jelas tentang Strategi Promosi yang digunakan PT. Telkom Witel Bandung pada penjualan Ultra Wifi.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan kuantitatif deskriptif analisis dengan teknik pengambilan sampel Nonprobability sampling. Teknik yang diterapkan adalah Purposive Sampling, Data primer diperoleh melalui kuesioner yang disebar secara online melalui Google Forms dan studi pustaka. Data yang telah terkumpul diuji dengan teknik uji validitas dan uji reliabilitas.

Dari hasil penelitian yang telah dilakukan adalah Telemarketing yang dilakukan termasuk dalam katagori Sangat Baik sehingga kondisi tersebut mampu mendorong terjadinya promosi sedangkan Konten Marketing Sosial Media yang dilakukan termasuk dalam katagori Baik sehingga kondisi tersebut mampu mendorong terjadinya penjualan. Namun, efektivitasnya perlu ditingkatkan agar dapat membantu peningkatan penjualan yakni dengan cara memerbaiki intensitas Telemarketing menelpon atau lebih memilih dalam menelpon calon konsumen dan dengan cara memperbaiki konten yang dapat memberikan pengaruh timbal balik yang menguntungkan.

 

Kata Kunci : Strategi Promosi, Ultra Wifi, Telemarketing, Sosial Media Marketing

Subjek

DIRECT MARKETING
 

Katalog

ANALISIS EFEKTIVITAS STRATEGI PROMOSI PADA TELKOM INDIHOME “ULTRA WIFI” DIKOTA BANDUNG (STUDI KASUS PADA PT. TELKOM WITEL BANDUNG TAHUN 2023) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALDIAN FARAH AZ-ZAHRA
Perorangan
Widya Sastika
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • VPI3H4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini