RANCANG BANGUN ALAT BANTU PEMBELAJARAN BESERTA ANALISIS PENGARUH PERUBAHAN NILAI RESISTANSI, KAPASITANSI, DAN FEEDBACK NEGATIVE TERHADAP RESPON FREKUENSI PENGUAT - WRAP Entrepreneurship (Capstone)

MUHAMMAD TABAH RIZKY PERDANA

Informasi Dasar

15 kali
23.04.5412
621.381 32
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tugas akhir ini berisi tentang pembentukan alat bantu pembelajaran beserta analisis pengaruh perubahan resistansi, kapasitansi, dan penggunaan feedback negative terhadap respon frekuensi penguat. Pada saat ini alat bantu pembelajaran elektronika yang tersedia terdapat beberapa kekurangan, seperti: tidak dapat bereksperimen, tidak dapat mengetahui spesifikasi riil komponen yang digunakan, hingga kaki-kaki komponen yang sering rusak setelah digunakan. Dari segi materi, respon frekuensi penguat tidak dibahas secara rinci sehingga membuat mahasiswa/I sulit dalam memahaminya. Berdasarkan permasalahan yang timbul, perlu adanya pembaharuan alat bantu pembelajaran (kit) yang bertujuan untuk mempermudah mahasiswa/I dalam bereksperimen dan mengatasi masalah cepat rusaknya kaki-kaki komponen. Adapun pada Tugas Akhir ini menekankan pada analisis pengaruh penggunaan resistansi, kapasitansi, dan feedback negative untuk kemudian diamati hasil persentase kelinieran dan respon frekuensi dengan menggunakan alat bantu yang telah dirancang tersebut. Tugas Akhir ini menggunakan metode penelitian eksperimen untuk membuktikan keterkaitan antara teori dan praktik. Hasil dari Tugas Akhir ini adalah terciptanya pembaharuan alat bantu pembelajaran elektronika yang dilengkapi dengan panduan, aturan penggunaan, dan lembar kerja. Serta, mendapatkan persentase kelinieran dan hasil daerah kerja dari pengaruh perubahan nilai resistansi, kapasitansi, dan feedback negative pada rangkaian penguat yang digunakan.

Kata Kunci: alat bantu pembelajaran, feedback negative, respon frekuensi

Subjek

Circuits-electronics-analysis
 

Katalog

RANCANG BANGUN ALAT BANTU PEMBELAJARAN BESERTA ANALISIS PENGARUH PERUBAHAN NILAI RESISTANSI, KAPASITANSI, DAN FEEDBACK NEGATIVE TERHADAP RESPON FREKUENSI PENGUAT - WRAP Entrepreneurship (Capstone)
 
xviii, 112p
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD TABAH RIZKY PERDANA
Perorangan
Iswahyudi Hidayat, Wahmisari Priharti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Elektro
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • TUI4B4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini