PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN FITUR LAYANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI FINANSIAL STARTUP WHIZ

ALBA NADIA MAHREIZ

Informasi Dasar

26 kali
23.04.3955
658.57
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Di era globalisasi ini, teknologi sudah berkembang dengan cepat sehingga berdampak pada kehidupan sehari-hari yang selalu ada kaitannya dengan teknologi. Salah satunya yaitu Whiz yang merupakan sebuah aplikasi startup yang bergerak di sektor teknologi finansial dan atau manajemen keuangan digital. Akan tetapi, persepsi kemudahan dalam menggunakan fitur layanan menjadi salah satu faktor penting dalam minat seseorang untuk menggunakan sebuah layanan ataupun aplikasi. Hal ini selaras dengan tujuan dari penelitian ini.

Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear. Dengan alat utama pengumpulan data menggunakan kuesioner penyebaran secara online, pengukuran data menggunakan skala likert dengan jumlah responden 100 orang yang pernah melihat dan menggunakan aplikasi finansial Whiz.

Berdasarkan kuesioner yang telah disebar oleh peneliti didapatkan hasil responden terhadap analisis deskriptif yakni pada pengguna aplikasi finansial Whiz berada dalam kategori sangat baik, pada variabel persepsi kemudahan termasuk dalam kategori sangat baik, dan pada variabael fitur layanan termasuk dalam kategori sangat baik, sedangkan pada variabel minat menggunakan termasuk dalam kategori sangat baik.

Hasil dari penelitian ini berdasarkan pengujian yang dilakukan pada bab 4 menyatakan bahwa terdapat pengaruh secara signifikan dan positif antara persepsi kemudahan dan fitur layanan baik secara individu maupun secara bersamaan terhadap minat menggunakan. Maka dengan ini dinyatakan bahwa hipotesis pada penelitian ini diterima.

Kata Kunci : Persepsi Kemudahan, Fitur Layanan, Minat Menggunakan.

Subjek

PENELITIAN BISNIS
FINANCIAL ANALYSIS,

Katalog

PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN FITUR LAYANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI FINANSIAL STARTUP WHIZ
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALBA NADIA MAHREIZ
Perorangan
Fauzan Aziz
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis - Pindahan
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini