PENGARUH TRANSFORMASI DIGITAL TERHADAP KINERJA BANK SYARIAH DI INDONESIA (STUDI EMPIRIS BANK SYARIAH INDONESIA REGIONAL VI BANDUNG)

MUHAMMAD AZALI AKBAR

Informasi Dasar

222 kali
23.05.085
332.17
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Perkembangan zaman yang begitu pesat dan Pandemi Covid-19 telah memaksa berbagai sektor industri untuk melakukan transformasi digital, termasuk perbankan, di mana hal ini dipercaya akan berpengaruh terhadap kinerja perusahaan secara umum. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Transformasi Digital terhadap Kinerja Perusahaan.

Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif dengan survey dan studi laporan keuangan sebagai metode pengumpulan data. Penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh yang terdiri dari 86 Kepala Cabang Bank Syariah Indonesia Regional VI Bandung. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) - Partial Least Square (PLS).

Hasil penelitian menemukan bahwa masing-masing dimensi Transformasi Digital berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Perusahaan, dengan arah pengaruh Digital Savvy Skills positif, Conditions for Actions and Interactions negatif dan Digital Intensity s. Dengan temuan tersebut, maka industri perbankan khususnya Bank Syariah Indonesia (BSI) Regional VI Bandung perlu meningkatkan lagi kemampuan digital para pegawai dari level staff hingga direksi (Digital Savvy Skills), serta meningkatkan lagi kegiatan serta sarana dan prasarana digital di dalam perusahaan (Digital Intensity) agar dapat terus meningkatkan kinerja perusahaan.

Subjek

BUSINESS & ECONOMICS-ORGANIZATIONAL BEHAVIOR
PERBANKAN,

Katalog

PENGARUH TRANSFORMASI DIGITAL TERHADAP KINERJA BANK SYARIAH DI INDONESIA (STUDI EMPIRIS BANK SYARIAH INDONESIA REGIONAL VI BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD AZALI AKBAR
Perorangan
Siska Noviaristanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • MMDB13 - MANAJEMEN DAN ORGANISASI DIGITAL
  • MMFB53 - MANAJEMEN STRATEGI DAN EKOSISTEM BISNIS
  • MM400014 - TESIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini