Pengaruh Pemberian Kompensasi Terhadap Motivasi Kerja Karyawan ( Studi di PT Matahari Departement Store Bandung Indah Plaza)

AMELIA ANASTASYA SIAHAAN

Informasi Dasar

14.04.120
658.32
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Sumber daya manusia memiliki peran penting dalam mencapai tujuan perusahaan. Dalam mencapai tujuan perusahaan dibutuhkan motivasi karyawan yang tinggi agar dapat menghasilkan kinerja yang baik. Terciptanya motivasi kerja yang baik dipengaruhi oleh balas jasa atau imbalan yang diberikan oleh perusahaan. Balas jasa yang diberikan perusahaan kepada karyawan berbagai macam bentuknya, diantaranya pemberian kompensasi. Kompensasi adalah pendapatan yang diterima seorang pekerja sebagai balasan dari pekerjaan yang diberikannya. Hal ini diberikan kepada para pekerja agar pada diri mereka timbul motivasi yang lebih besar untuk berprestasi bagi organisasi. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pemberian kompensasi pada PT Matahari Departement Store BIP, untuk mengetahui motivasi kerja karyawan pada PT Matahari Departement Store BIP, dan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh pemberian kompensasi terhadap motivasi kerja karyawan pada PT Matahari Departement Store BIP. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Data diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 70 karyawan di PT Matahari Departement Store BIP. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh (sensus) dan data tersebut diolah dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana sedangkan dalam proses pengolahan data menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2010 dan SPSS 20.0 for Windows Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kompensasi (X) berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi kerja karyawan (Y) di PT Matahari Departement Store BIP. Hal ini didapat dari hasil analisis data dan hasil pengujian hipotesis dengan R square sebesar 0,876 atau 87,6% yang mempunyai arti kompensasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap motivasi kerja karyawan sebesar 87,6% sedangkan sisanya yaitu 12,4% dipengaruhi variabel lain di luar variabel yang diteliti.

Kata Kunci: Kompensasi dan Motivasi Kerja

Subjek

COMPENSATION MANAGEMENT
MOTIVATION-PERSONNEL MANAGEMENT

Katalog

Pengaruh Pemberian Kompensasi Terhadap Motivasi Kerja Karyawan ( Studi di PT Matahari Departement Store Bandung Indah Plaza)
 
xii, 84p.: il.; 30cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AMELIA ANASTASYA SIAHAAN
Perorangan
Alini Gilang
 

Penerbit

TEBS Library & Knowledge Center, Administrasi Bisnis
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini