Pengaruh Dividend Policy, Capital Structure dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan

GHIFARI YUDHANTARA

Informasi Dasar

201 kali
23.04.1304
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Nilai perusahaan sangat penting karena mencerminkan kinerja perusahaan dan dapat mempengaruhi pandangan investor terhadap perusahaan. Apabila laporan keuangan yang dikeluarkan oleh manajemen menunjukkan informasi yang baik, investor dan pelaku usaha lainnya akan merespon secara positif, yang berarti investor akan melihat prospek yang sesuai di masa depan. Apabila laporan keuangan menunjukkan informasi yang buruk maka investor dan pelaku usaha lainnya akan memberikan respon yang negatif, yang artinya laporan keuangan tersebut tidak menunjukkan standar yang diharapkan investor.

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh variabel dividend policy, capital structure, dan profitabilitas secara parsial dan simultan terhadap nilai perusahaan. Sampel pada penelitian ini adalah perusahaan sub sektor property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2017-2021.

Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan sumber data sekunder berupa laporan tahunan perusahaan jasa sub sektor property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2021. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan menerapkan kriteria tertentu. Metode analisis data menggunakan regresi data panel. Penelitian ini menggunakan Eviews sebagai program pengolah data.

Penelitian ini menunjukkan bahwa dividend policy, capital structure, dan profitabilitas secara simultan berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Secara parsial dividend policy berpengaruh tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sedangkan capital structure dan profitabilitas berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap nilai perusahaan.

Subjek

ACCOUNTING AND FINANCE
DIVIDEND POLICY,

Katalog

Pengaruh Dividend Policy, Capital Structure dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GHIFARI YUDHANTARA
Perorangan
DINI WAHJOE HAPSARI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • ACH2B3 - AKUNTANSI MANAJEMEN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini