PERANCANGAN INTERIOR PUSAT KEGIATAN MUSIK MODERN DI KOTA BANDUNG

DANANG ARYANDI SOEARDI PUTRA

Informasi Dasar

19 kali
23.04.121
780.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Indonesia memiliki musik yang beragam, bahkan banyak grup musik berasal Indonesia yang telah mencapai kancah internasional. Salah satu kota yang memiliki perkembangan musik cukup banyak yaitu kota Bandung. Bandung banyak menghasilkan grup ataupun solois dalam bidang musik yang sangat berkualitas. Namun masih banyak acara musik yang tidak didukung dengan wadah yang layak untuk menampung kegiatan dan aktivitas musik yang lebih efisien.

Di kota Bandung fasilitas atau gedung pertunjukan musik yang layak masih terhitung jari. Beberapa tempat di kota Bandung yang sering dijadikan tempat untuk dilakukan kegiatan acara musik masih belum memenuhi standarisasi gedung pertunjukan musik. Kebutuhan ruang yang belum memenuhi standar akan sangat berpengaruh pada penampilan yang menyebabkan tidak maksimalnya penampilan dari musisi atau grup itu sendiri dan juga berimbas pada penonton yang kurang bisa menikmati. Dari beberapa permasalahan yang terdapat pada Perancangan Interior Pusat Kegiatan Musik Modern di Kota Bandung merupakan salah satu hal yang baik dilakukan sebagai bahan acuan kelayakan Pusat Kegiatan Musik khususnya di Kota Bandung.

Gedung pertunjukan musik ini diharapkan dapat berfungsi sebagai wadah untuk komunitas atau musisi yang lebih efisien dan dapat digunakan secara maksimal, sebagai sarana hiburan dan sebagai tempat untuk bersosialisasi yang bisa memberikan pengalaman yang lebih menarik, seperti berbagi ide, pengetahuan, budaya juga pengalaman dari dunia permusikan. Perancangan Interior Pusat Kegiatan Musik Modern di Kota Bandung ini menggunakan konsep Harmony of Expression, dengan tujuan ingin menciptakan suasana ruang yang mengutamakan fungsi dan kebutuhan yang disesuaikan dengan penggunanya sehingga terciptanya kenyamanan beraktivitas pengguna Pusat Kegiatan Musik Modern di Kota Bandung.

Subjek

MUSIC
 

Katalog

PERANCANGAN INTERIOR PUSAT KEGIATAN MUSIK MODERN DI KOTA BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DANANG ARYANDI SOEARDI PUTRA
Perorangan
Titihan Sarihati dan Widyanesti Liritanri
 

Penerbit

Universitas Telkom,S1 Desain Interior
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • DCI4E6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini