Rancangan Sistem Informasi Penilaian Kinerja Karyawan Berbasis Proses Bisnis (Studi Kasus PT. Solusi Finansialku)

RIDHA AULIANISA

Informasi Dasar

22.04.1259
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penilaian kinerja karyawan merupakan salah satu yang harus diperhatikan oleh sebuah perusahaan dalam rangka mendukung evaluasi kinerja karyawan serta proses bisnis yang terjadi dalam perusahaan. Proses identifikasi dan evaluasi tingkat keunggulan SDM bisa didapatkan melalui proses penilaian kinerja. Salah satunya pada sebuah perusahaan yang bergerak di industri jasa perencana keuangan PT. Finansialku yang hingga saat ini masih berpedoman menggunakan penilaian Self Appraisal secara manual untuk menyelesaikan proses penilaian kinerjanya. Hal inilah yang melatarbelakangi penulis sehingga dibuat rancangan penilaian kinerja karyawan berbasis proses bisnis untuk mempermudah penilaian kinerja menjadi lebih efektif dan efisien.

Penelitian ini berjenis penelitian kualitatif deskriptif yang memberi gambaran kondisi internal perusahaan dan mendeskripsikan rancangan sistem penilaian kinerja karyawan sesuai dengan proses penilaian kinerja saat ini. Teknik keabsahan data yang digunakan yaitu Teknik Triangulasi untuk menguji Kredibilitas. Dalam perancangan sistem penilaian kinerja berbasis proses bisnis terdapat tiga proses utama yaitu tahap input, tahap proses dan tahap output.

Hasil penelitian ini adalah rancangan sistem penilaian kinerja karyawan berbasis proses bisnis yang bersifat objektif, efektif, efisien serta menghindari pengulangan pekerjaan. Sehingga tim HRD dapat berfokus pada pemaksimalan rancangan program pelatihan untuk pengembangan SDM Finansialku guna memajukan dan mendukung pertumbuhan perusahaan.
Kata kunci: Penilaian Kinerja, Manajemen Kinerja, Proses Bisnis, Sistem Informasi.

Subjek

HUMAN CAPITAL
PERSONEL MANAGEMENT,

Katalog

Rancangan Sistem Informasi Penilaian Kinerja Karyawan Berbasis Proses Bisnis (Studi Kasus PT. Solusi Finansialku)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIDHA AULIANISA
Perorangan
AKHMAD YUNANI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini