IMPLEMENTASI BRANDING GRAVIKGRAM PADA MEDIA PROMOSI

MILLA NURDIANA

Informasi Dasar

13.04.617
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

    ABSTRAK

    IMPLEMENTASI BRANDING GRAVIKGRAM PADA MEDIA PROMOSI

    Oleh: Milla Nurdiana NIM 109300078

    Bahasa gambar memiliki peran besar dalam kehidupan manusia, dan dianggap jauh lebih komunikatif daripada bahasa lisan ataupun tulisan karena melalui gambar kita dapat memetakkan imajinasi orang lain pada satu hal. Namun, kemampuan berkomunikasi secara visual kurang mendapat perhatian di sekolah-sekolah di Indonesia. GRAVIKGRAM merupakan sebuah wadah edukasi di bidang art and design dalam bentuk workshop. Dengan diadakannya GRAVIKGRAM, diharapkan ke depannya akan semakin banyak artist berkualitas dan dapat terjun ke industri kreatif dengan skill dasar yang kuat. GRAVIKGRAM merupakan produk yang baru dan membutuhkan branding yang tepat.

    Pengumpulan data dilakukan dengan studi literatur, wawancara, dan observasi. Berdasarkan data dan analisis, diperlukan perancangan identitas yang tepat sesuai image GRAVIKGRAM dan penerapan yang sesuai pada media promosinya.

    Konsep kreatif dalam perancangan ini adalah membuat nuansa bercirikan GRAVIKGRAM yang diterapkan pada logo, tagline, maskot, ilustrasi dalam perancangan, dan warna yang ditampilkan. Media yang akan dirancang adalah logo, website, poster, t-shirt, mural car, dan brosur. Perancangan ini diharapkan mampu menanamkan branding GRAVIKGRAM dan mempromosikannya kepada khalayak supaya semakin banyak orang-orang yang mempelajari art fundamental.

    Kata kunci: branding, gravikgram, promosi, art education

Subjek

BRANDING
 

Katalog

IMPLEMENTASI BRANDING GRAVIKGRAM PADA MEDIA PROMOSI
 
xvii, 99p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MILLA NURDIANA
Perorangan
Imansyah Lubis; Ati Mustikasari
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] Institut Manajemen Telkom, DKV
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini