Pengaruh Brand Image dan Brand Experience Terhadap Customer Satisfaction dan Brand Loyalty. (Studi kasus pada konsumen produk merek hijab Rabbani)

TIA NURULITA

Informasi Dasar

22.04.302
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Rabbani ialah perusahaan yang bergerak dalam bidang retail pakaian muslim dengan sebutannya yaitu “Professor Kerudung Indonesia”. Rabbani yakin telah menjadi salah satu industri kerudung praktis pertama serta terbesar di Indonesia. Perkembangan fashion yang terus berganti membuat fashion hijab muslim mengalami perkembangan yang terus menjadi pesat Dengan fenomena banyaknya pengguna hijab membuat para pelaku usaha bisnis mendorong untuk berbisnis hijab di Indonesia sehingga hal ini mengakibatkan banyaknya pemalsuan merek yang menyasar produk lokal semakin tidak terkendali, aksi pemalsuan merek ini sangat sulit dihentikan karena sudah banyak sekali oknum yang tidak bertanggung jawab. Hal tersebut mendorong Rabbani terus meningkatkan brand image melalui brand experience sehingga customer akan merasa puas terhadap produk yang dimiliki rabbani dan akan loyal kepada brand tersebut, mengingat dari banyaknya mode kerudung yang lagi tumbuh, rabbani berlomba menciptakan inovasi model kerudung tersebut untuk menarik para pembeli.

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh variabel brand image terhadap customer satisfaction, variabel brand image terhadap brand loyalty, variabel brand experience terhadap customer satisfaction, variabel brand experience terhadap brand loyalty dan variabel customer satisfaction terhadap brand loyalty. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan tipe penelitian kausal. Pengumpulan data dilakukan pada pengguna ataupun yang memiliki produk hijab rabbani. Penelitian ini menggunakan skala interval dan terdapat 30 indikator pertanyaan. Untuk menguji hipotesis penelitian ini dengan menggunakan structural equation modeling (SEM) yang diolah menggunakan software LISREL 8.8.

Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty, variabel brand experienceberpengaruh positif dan signifikan customer satisfaction, variabel brand experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty dan juga pada variabel customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty. hal ini dapat disimpulakan bahwa seluruh hipotesis pada penelitian ini diterima

Subjek

BRAND
 

Katalog

Pengaruh Brand Image dan Brand Experience Terhadap Customer Satisfaction dan Brand Loyalty. (Studi kasus pada konsumen produk merek hijab Rabbani)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TIA NURULITA
Perorangan
ACHMAD MANSHUR ALI SUYANTO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomuniksi & Informatika)
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini