ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL (Studi Kasus Layanan Indihome Plaza Telkom Tabanan pada MasaPandemi COVID-19 Di Tahun 2021)

NI PUTU LIA NATALIA

Informasi Dasar

22.06.050
658.834 3
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Indihome sebagai penyedia jasa layanan internet memiliki peluang yang cukup besar dalam menambah konsumen. Namun, kenyataannya masih banyak terdapat keluhan dan komentar negatif yang dilontarkan oleh pengguna Indihome dengan berbagai macam alasan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Tingkat Kepuasan Pelanggan dengan Menggunakan Metode Servqual pada Layanan Indihome Plaza Telkom Tabanan pada Masa Pandemi COVID-19. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 96 orang yang dihitung menggunakan rumus solvin. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi, wawancara, dokumentasi dan penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam Penelitian ini adalah Metode Servqual.Hasil dalam Penelitian ini menunjukan berdasarkan jenis kelamin (Laki-laki dan Perempuan), dan responden berdasarkan pekerjaan (PNS/TNI/POLRI, Pegawai Swasta, Wiraswasta, Pelajar/Mahasiswa, dan Lainnya) merasa cukup puas terhadap pelayanana Plaza Telkom Tabanan. Nilai Servqual Score menunjukan nilai positif. Dapat dilihat pada grafik bahwa gap terbesar ada pada assurance yaitu sebesar 0.46. Artinya dimensi tangibles memiliki kesenjangan antara ekspektasi dan persepsi terbesar dibandingkan dimensi-dimensi lain. Saran yang dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan Plaza Telkom

Kata Kunci: Kepuasan Pelanggan, Kualitas Layanan dan Metode Servqual

Subjek

SERVICE QUALITY
 

Katalog

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL (Studi Kasus Layanan Indihome Plaza Telkom Tabanan pada MasaPandemi COVID-19 Di Tahun 2021)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NI PUTU LIA NATALIA
Perorangan
ASTRI WULANDARI
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini