PENGARUH KONTEN DIGITAL MARKETING FYC (Forever Young Crew) FOOTWEAR TERHADAP MINAT PEMBELIAN

M. ASYARI JUPRIAN SUTANDI

Informasi Dasar

22.04.214
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Perkembangan media digital dan besarnya aktivitas ecommerce maupun penggunaan media sosial yang mendukung berkembangnya industri kreatif di Indonesia. FYC Footwear muncul bertepatan dengan perkembangan kebutuhan fashion serta tren industri sepatu sneakers di Indonesia. Sejalan dengan perkembangan tersebut, peneliti mencoba untuk mengukur sejauh mana efektivitas konten digital marketing FYC Footwear berkaitan dengan perkembangan media digital yang mempengaruhi berbagai industri khususnya industri kreatif dan sepatu sneakers. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pemanfaatan konten digital marketing FYC (Forever Young Crew) Footwear dan prospek konten tersebut terhadap minat pembelian.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode nonprobability sampling teknik purposive sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan software IBM SPSS Statistics 25.

Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara parsial (uji t) konten digital marketing FYC Footwear berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 3.345 > t tabel sebesar 1.984 dengan signifikansi (pvalue) sebesar 0.001<0.05 secara parsial. Berdasrkan koefisien determinasi didapat bahwa konten digital marketing FYC Footwear mempengaruhi minat pembelian sebesar 10.2% dan sisanya sebesar 89.8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kesimpulan penelitian ini, konten digital marketing dalam kategori baik, dan minat pemebelian dalam kategori sangat baik, namun ada beberapa item yang harus ditingkatkan seperti ide konten yang ditawarkan, keterlibatan konsumen terhadap produk, dan menarik interaksi dengan konsumen.

Kata kunci: Konten Digital Marketing, Minat Pembelian, FCY Footwear.

Subjek

MARKETING
 

Katalog

PENGARUH KONTEN DIGITAL MARKETING FYC (Forever Young Crew) FOOTWEAR TERHADAP MINAT PEMBELIAN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

M. ASYARI JUPRIAN SUTANDI
Perorangan
TRI INDRA WIJAKSANA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini