ANALISIS PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KESESUAIAN KINERJA SISTEM DAN KEBUTUHAN PENGGUNA IGRACIAS DI TELKOM UNIVERSITY MENGGUNAKAN MODEL TASK TECHNOLOGY FIT (TTF)

AKBAR ANGGIT PAMBUDI

Informasi Dasar

22.04.163
005.372
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

iGracias merupakan portal akademik utama berbasis pemanfaatan teknologi informasi yang digunakan Telkom University sebagai media penyatu seluruh kegiatan akademik. Maka terkait pentingnya iGracias tersebut, kesesuaian kinerja sistem dan kebutuhan pengguna iGracias harus dievaluasi dalam penerapan teknologi di Telkom Unversity menggunakan model yang sesuai dengan maksud memastikan bahwa iGracias mampu memberikan dampak positif terhadap kesesuaian kinerja sistem dan kebutuhan pengguna. Penelitian ini akan mengevaluasi iGracias dengan menganlisis hubungan variabel dalam model Task Technology Fit (TTF), dimana terdapat 7 variabel didalamnya diantaranya task factors, technology factors, internal factors, exsternal factors, habitual use, task technology fit, dan individual performance terhadap kesesuaian kinerja dan kebutuhan pengguna. Populasi dari penelitian ini adalah dosen dan mahasiswa/mahasiswi Telkom University yang menggunakan iGracias dan sampel yang diambil dari penelitian ini sebanyak 84 responden. Pengambilan data dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner melalui sosial media dengan menggunakan metode snowball sampling dan teknik analisis data menggunakan SPSS versi 2.0. Hasil penelitian ini, nilai hubungan variabel yang memiliki pengaruh signifikan positif paling rendah adalah hubungan variabel exsternal factors terhadap habitual use pada kesesuiaan kinerja sistem dan kebutuhan pengguna iGracias di Telkom University menggunakan penerapan model Task Technology Fit (TTF). Berdasarkan hasil penelitian, maka eksternal factors yang didalamnya membahas reputasi dari iGracias menjadi prioritas utama untuk meningkatkan perfomance kesesuaian kinerja sistem dan kebutuhan pengguna karena memiliki nilai pengaruh signifikan positif yang paling rendah dibandingkan dengan variabel lain.

Kata Kunci— [Teknologi informasi, task technology fit, igracias, kesesuaian kinerja sistem]

Subjek

ENTERPRISE RESOURCE PLANNING
 

Katalog

ANALISIS PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KESESUAIAN KINERJA SISTEM DAN KEBUTUHAN PENGGUNA IGRACIAS DI TELKOM UNIVERSITY MENGGUNAKAN MODEL TASK TECHNOLOGY FIT (TTF)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AKBAR ANGGIT PAMBUDI
Perorangan
R. WAHJOE WITJAKSONO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini