PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) PADA BRAND ATTITUDE DAN PURCHASE INTENTION TERHADAP KYOU HOBBY SHOP (STUDI PADA PELANGGAN DI KOTA BANDUNG)

ELVAN HARYO NUGROHO

Informasi Dasar

21.04.4370
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Semakin meningkatnya penggunaan media sosial dikalangan masyarakat, menjadikan hal ini peluang pemasaran bagi perusahaan. Perusahaan dapat memanfaatkan aktivitas masyarakat di media sosial , atau lebih dikenal dengan e-WOM untuk memperluas jaringan promosi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM) terhadap Brand Attitude dan Purchase Intention pada Kyou Hobby Shop. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini ialah pelanggan Kyou Hobby Shop atau orang yang mengetahui brand Kyou Hobby Shop berdomisili di Bandung.Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampel nonprobabilitas, dengan jumlah responden minimal 385 pelanggan. Untuk mengetahui pengaruh E-WOM, teknik analisis yang digunakan adalah Struktural Equaling Model (SEM). Atribut pada penelitian ini adalah Electronic Word of Mouth, Brand Attitude, dan Purchase Intention. Terdapat 11 kuesioner yang perlu diberi penilaian oleh responden untuk menilai masing-masing atribut sesuai preferensi. Berdasarkan hasil penelitian pada pelanggan Kyou Hobby Shop di Bandung, Brand Attitude memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Purchase Intention, sedangkan Electronic Word of Mouth memiliki pengaruh langsung tidak signifikan terhadap Brand Attitude dan Purchase Intention. Kunci: Keputusan Pembelian, Sikap Terhadap Merek, Testimoni Elektronik

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
BRAND,

Katalog

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) PADA BRAND ATTITUDE DAN PURCHASE INTENTION TERHADAP KYOU HOBBY SHOP (STUDI PADA PELANGGAN DI KOTA BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ELVAN HARYO NUGROHO
Perorangan
OSA OMAR SHARIF
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini