ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK PADA TENUN KHAS LOMBOK DI MASA PANDEMI 2021 (Studi Kasus Pada UMKM Ana Tenun Sukarara)

LALE RINU ELDA WANING YATMIKA

Informasi Dasar

21.06.362
658.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Komuikasi pemasaran adalah proses penyampaian pesan dengan cara bujukan atau ajakan untuk menawarkan suatu produk, baik barang atau jasa. Berikut jenis jenis komunikasi pemasaranyaitu periklanan(Advertising), penjualan perorangan (personal selling), promosi (sales promotion), hubungan Masyarakat (Public Relation), dan pemasaran langsung (direct marketing) secara bersama sama dan persial terhadap tingkat kunjungan. Tenun pada saat ini mengalami penurunan disebabkan daya beli masyarakat terhadap produk lokal dan masuknya produk luar negeri mempengaruhi harga yang berbeda ditetapkan oleh pengrajin karena masih pembuatan secara tradisional.Peranan pemerintah akan promosi produk lokal terutama tenun hasil UMKM yang diproduksi oleh home industry pada Ana Tenun Sukarara, Peran Tenun pada saat ini hanya sebatas himbauan untuk masyarakat dengan tagline “I Love Produk Indonesia “ hal tersebut juga dipengaruhi oleh akibat dampak pademi covid-19 sehingga pada saat ini. Metode yang dipakai dalam penelitian ini mengunakan metode kualitatif karena proses dan makna lebih ditonjolkan dalam penelitian kualitatif, dan menggunakan observasi dan wawancara kepada pihak internal yaitu Pemilik tenun, komunitas UMKM di Lombok tengah dan pihak eksternal yaitu masyarakat yang menggunakan dan membeli tenun Sukarara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Komunikasi Pemasaran DigitalMelalui Media Sosial Facebook Pada Masa Pandemi 2021Berjalan dengan baik dan sangat membantu. Hambatan yang dihadapi oleh UMKM Ana Tenun Sukarara adalah pandemi Covid-19 yang masih menjadi kendala hampir semua bisnis. Tetapi Komunikasi pemasaran menggunakan Media Facebook sudah melekat dibenak konsumen pada saat ini, karena pelanggan sudah percaya terhadap kualitas produk yang diberikan produk Ana Tenun Sukarara. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, UMKM, Dampak Pandemi.

konten abstrak dapat dibuat menggunakan format Markdown (http://en.wikipedia.org/wiki/Markdown)

Subjek

1 ENTREPRENEURSHIP
 

Katalog

ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK PADA TENUN KHAS LOMBOK DI MASA PANDEMI 2021 (Studi Kasus Pada UMKM Ana Tenun Sukarara)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LALE RINU ELDA WANING YATMIKA
Perorangan
LENI CAHYANI
 

Penerbit

Universitas Telkom, Bandung
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini