Analisis Lingkungan Kerja Dosen Menggunakan Importance Performance Analysis (IPA) (Studi Pada Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh)

AZZAH NUWAYYAR

Informasi Dasar

21.04.3209
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan dalam lingkungan kerja Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh masih belum memenuhi standar lingkungan kerja dosen yang di ideal, menurut dikti lingkungan kerja yang sesuai adalah dengan harapan dosen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kondisi lingkungan kerja dosen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh sudah sesuai dengan harapan dosen serta hal apa saja yang harus diperbaiki. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan jenis penelitian deskriptif. Penentuan sampel menggunakan metode non probability sampling jenis Sampling jenuh, jumlah responden sebanyak 58 orang, namun pada saat penyebaran kuisioner hanya 42 orang yang mengisi kuisioner. Hal ini terjadi karena sebanyak 16 responden memilih untuk tidak mengisi kuisioner karena alasan pribadi. Berdasarkan hasil analisis metode Impportance Performance Analysis pada lingkungan kerja dosen UNMUHA indikator-indikator yang dianggap penting untuk dilakukan perbaikan adalah indikator yang terdapat pada kuadran I, yaitu kelelahan dapat terjadi apabila ruangan terlalu pengap, indikator ini menjadi indikator utama dalam melakukan perbaikan dan kebisingan dapat membuat berkurangnya konsentrasi dalam bekerja menjadi indikator yang harus diperhatikan selanjutnya.

Kata Kunci: Lingkungan Kerja, Analisis IPA (Importance Performance Analysis)

Subjek

Human resources
 

Katalog

Analisis Lingkungan Kerja Dosen Menggunakan Importance Performance Analysis (IPA) (Studi Pada Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AZZAH NUWAYYAR
Perorangan
MAHENDRA FAKHRI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini