ADOPSI E–WALLET DENGAN MODEL UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY 2 PADA MASYARAKAT JAWA BARAT (STUDI KASUS PADA PENGGUNA GOPAY, OVO, DAN DANA YANG BERUSIA 18 – 40 TAHUN)

YULIA WAHYUNI SARAGIH

Informasi Dasar

21.04.2998
658.15
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Hadirnya fintech telah mengecoh industri perbankan sehingga berdampak pada pembentukan ulang bisnis, mengubah cara konsumen dalam mengelola dan menggunakan uang. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk meneliti faktor – faktor yang mempengaruhi adopsi e – wallet masyarakat Jawa Barat. Responden penelitian ini merupakan 400 pengguna dari Gopay, OVO, atau DANA, berdomisili di Jawa Barat, dan berusia mulai dari 18 – 40 tahun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya variable Kebiasan yang mempengaruhi Niat Menggunakan e – wallet pada masyarakat Jawa Barat. Kemudian, ditemukan bahwa variabel Kondisi Pendukung dan Niat Menggunakan mempengaruhi Perilaku Menggunakan e – wallet, sedangkan variabel Kebiasaan tidak. Selain itu, hanya variabel jenis kelamin yang memoderasi variabel independen dengan variabel dependen. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangan pengetahuan dan peningkatan wawasan terhadap faktor – faktor penentu adopsi e – wallet dari sudut pandang konsumen. Kemudian bisa menjadi bahan acuan dalam mengembangkan penelitian selanjutnya. Hasil penelitian ini juga diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi bagi perusahaan penyelenggara e – wallet terhadap produk dan kebijakan yang diterapkan dan menjadi dorongan bagi manajemen perbankan maupun perusahaan non – bank untuk terus berinovasi, meningkatkan pelayanan, dan turut bekerja sama dengan penyelenggara e – wallet. Kata kunci : Fintech, UTAUT 2, E – Wallet

Subjek

Finacial Management
 

Katalog

ADOPSI E–WALLET DENGAN MODEL UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY 2 PADA MASYARAKAT JAWA BARAT (STUDI KASUS PADA PENGGUNA GOPAY, OVO, DAN DANA YANG BERUSIA 18 – 40 TAHUN)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YULIA WAHYUNI SARAGIH
Perorangan
Brady Rikumahu
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini