Analisis Sistem Kerja Aplikasi Transportasi Online Dalam Peningkatan Kinerja Driver Gojek Di Kota Medan

MUHARIYANTO GUCI

Informasi Dasar

21.04.2438
658.312 5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi salah satunya ditandai dengan berkembangnya jaringan internet yang meluas dan semakin cepat. Teknologi dalam konteks jasa transportasi Online dapat mempengaruhi konsumen dan pelangganya. Transportasi Online memudahkan konsumen dalam menggunakannya. Konsumen dengan hanya melalui handphone, dengan mudah dapat memesan berbagai macam layanan.

Pengumpulan data ini adalah dengan kuesioner. Penelitian ini menggunakan penelitian kausal. Unit analisis yang akan diteliti adalah individu. Skala pengukuran dalam penelitian ini dilakukan dengan interval poin 1-5 dengan menggunakan skala likert. Penelitian dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda semenggunakan SPSS versi 23.0. Adapun dalam penelitian ini yang menjadi populasi yaitu Driver transportasi Online yang terdiri dari Driver ojek Online. Sempel yang ada adalah driver Gojek yang berada di Kota Medan. Peneliti melakukan pembulatan sampel menjadi 400 responden guna menambah akurasi data, sebanyak 400 driver Gojek. Pengolahan data dilakukan dengan analisis Regresi linier Berganda.

Hasil penelitian ini adalah jawaban responden untuk variabel ini adalah para Driver Gojek di kota Medan telah menilai sistem kerja yang diterapkan Gojek sudah baik. Dimensi yang dinilai paling tinggi adalah Target Kerja, sementara dimensi yang paling rendah adalah Umpan balik/evaluasi yang dilakukan oleh perusahaan. Dari Uji Hipotesis, terdapat pengaruh antara Sistem kerja aplikasi trasportasi online terhadap peningkatan kinerja Driver Gojek di Kota Medan. Pengaruh yang ada merupakan pengaruh positif, yang berarti peningkatan, baik secara parsial maupun simultan. Peneliti memberikan saran pada perusahaan Gojek harus terus mendorong perbaikan dan pengembangan Sistem kerja aplikasi trasportasi online.

Kata Kunci: Sistem Kerja Aplikasi Transportasi Online. Peningkatan Kinerja Driver Transportasi Online, Analisis Regresi linier.

Subjek

PERFORMANCES
 

Katalog

Analisis Sistem Kerja Aplikasi Transportasi Online Dalam Peningkatan Kinerja Driver Gojek Di Kota Medan
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHARIYANTO GUCI
Perorangan
RATIH HENDAYANI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini