ANALISIS PENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT ( STUDI KASUS PT. GOLDEN COMMUNICATION LAMPUNG TAHUN 2021 )

LAURA ARTVANKA

Informasi Dasar

21.06.146
658.84
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

PT. Golden Communication merupakan Distributor Telkomsel yang bergerak dibidang jasa penjualan produk Telkomsel yang berlokasi di Jalan Teuku Umar No.10 C, Penengahan, Kedaton Bandar Lampung. Pengguna internet seluruh dunia di era digital saat ini, sudah mencapai angka 4,5 miliar orang. Indonesia sebagai salah satu negara dengan pengguna internet terbesar di dunia, hampir 80 persen penggunaan internet di ponsel digunakan untuk sosial media. Dengan banyaknya brand-brand yang memasarkan produknya melalui platform sosial media, tentu memberikan kesempatan untuk membuka jasa dalam industri pemasaran khususnya dalam digital marketing. Dengan menetapkan Content Marketing sebagai strategi pemasaran, maka hubungan dengan konsumen akan semakin dalam atau berguna untuk mempertahankan Customer Engagement. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui “Analisis Pengaruh Content Marketing Instagram Terhadap Customer Engagement (Studi Kasus PT. Golden Communication Lampung Tahun 2021)”. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, data yang dibutuhkan untuk penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode Non Probability Sampling jenis Purposive Sampling, melibatkan 100 orang responden. Teknis analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil Analisis terhadap 100 responden, maka diperoleh nilai variabel Content Marketing sebesar 76,21% yang dikategorikan baik, dan nilai variabel Customer Engagement sebesar 74,94% yang dikategorikan baik. Dan menggunakan persamaan regresi linier sederhana yaitu Y = 4,563 + 0,786 (X) dan koefiesien determinasi sebesar 0,773 yang berarti menunjukan bahwa pengaruh Content Marketing terhadap Customer Engagement pada PT.Golden Communication adalah sebesar 77,3% sedangkan sisanya 22,7% % dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti oleh penulis.

Kata Kunci: Marketing, Content Marketing, Customer Engagement, Promotion

Subjek

MARKETING
 

Katalog

ANALISIS PENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT ( STUDI KASUS PT. GOLDEN COMMUNICATION LAMPUNG TAHUN 2021 )
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LAURA ARTVANKA
Perorangan
Rahmat Hidayat
Indonesia

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini