PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN LAYANAN GOPAY (Studi Pada Mahasiswa Universitas Telkom)

VERA YUSI EKA PUTRI

Informasi Dasar

21.04.2303
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Belakangan ini meningkatnya minat masyarakat terhadap penggunaan uang elektronik dalam bertransaksi turut memicu pertumbuhan beragam produk pembayaran non tunai. Salah satunya Gopay yang menjadi peringkat pertama selama kurun waktu tahun 2019 – 2020 di banding dengan e-money yang lainnya. Go-Pay sendiri walaupun menjadi peringkat pertama sebagai e-money yang digunakan oleh konsumen tidak terlepas dari berbagai masalah yang terjadi, seperti gangguan system mengakibatkan top-up saldo e-money tidak bisa dilakukan, konsumen sudah melakukan top-up akun Go-Pay tetapi saldo tidak bertambah, dan lain sebagainya. Selain itu konsumen Go-Pay memiliki tingkat kesadaran yang rendah yang mana mengakibatkan Go-Pay tidak menjadi pilihan utama bagi konsumen yang ingin melakukan transaksi kegiatan e-money, hal tersebut membuat keputusan keputusan penggunaan menjadi menurun. Penelitian ini memiliki tujuan, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand awareness dan brand image terhadap keputusan penggunaan layanan Go-Pay. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif-kausalitas. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik probability sampling yang digunakan adalah teknik simple random sampling dengan 400 responden mahasiswa aktif Telkom University. teknik analisis data yang digunakan analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis deskriptif, brand awareness, brand image dan keputusan pembelian sudah termasuk dalam kategori baik. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa brand awareness dan brand image berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian sebesar 51,7% dan sisanya dipengaruhi pada faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Subjek

MANAGEMENT MARKETING
 

Katalog

PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN LAYANAN GOPAY (Studi Pada Mahasiswa Universitas Telkom)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

VERA YUSI EKA PUTRI
Perorangan
Agus Maolana Hidayat
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini