PENGARUH CURRENT RATIO, DEBT TO EQUITY RATIO, DAN NET PROFIT MARGIN TERHADAP PERTUMBUHAN LABA (Studi Empiris Pada Peusahaan Sub Sektor Properti dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019)

ANGGIT INTAN NOVIANITA PURWANTO

Informasi Dasar

21.04.2154
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Pertumbuhan laba merupakan perubahan persentase kenaikan laba yang diperoleh dari operasional perusahaan. Perubahan laba yang baik, menunjukkan bahwa perusahaan dalam kondisi keuangan yang baik, yang akan meningkatkan nilai perusahaan. Semakin tinggi laba yang dihasilkan oleh perusahaan maka semakin baik kinerja perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel Current Ratio, Debt to Equity Ratio, dan Net Profit Margin terhadap Pertumbuhan Laba pada Perusahaan sub sektor properti dan real estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2019. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan sumber data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan jasa sub sektor properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2019. Fenomena dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan menerapkan kriteria tertentu dengan jumlah populasi sebanyak 95 perusahaan. Ada 43 perusahaan yang menjadi sampel dalam penelitian ini, namun hanya mengikut sertakan 164 data sampel yang diolah. Metode analisis data menggunakan statistik deskriptif dan regresi data panel. Hasil penelitian ini menunjukkan secara simultan variabel Current ratio, Debt to equity ratio, dan Net profit margin berpengaruh terhadap pertumbuhan laba. Secara parsial Current ratio, Debt to equity ratio tidak berpengaruh negatif signifikan terhadap pertumbuhan laba, sedangkan Net profit margin berpengaruh positif signifikan terhadap pertumbuhan laba. Hasil penelitian ini diharapkan bisa menjadi pertimbangan pengambilan keputusan bagi pihak yang ingin menginvestasikan dana di perusahaan sub sektor properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Kata Kunci: Current Ratio, Debt to Equity Ratio, Net Profit Margin, dan Pertumbuhan Laba.

Subjek

ACCOUNTING
PROFIT MANAGEMENT,

Katalog

PENGARUH CURRENT RATIO, DEBT TO EQUITY RATIO, DAN NET PROFIT MARGIN TERHADAP PERTUMBUHAN LABA (Studi Empiris Pada Peusahaan Sub Sektor Properti dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANGGIT INTAN NOVIANITA PURWANTO
Perorangan
LENY SUZAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini