Pengaruh Employee Engagement dan Komitmen Karyawan Terhadap Kinerja Karyawan Bank Generasi Y (Studi Kasus Pada Bank BRI Kabupaten Wonosobo).

DEISYA MONIKA PUSPA

Informasi Dasar

21.04.1806
658.312 5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sumber daya manusia dapat menjadi bagian penting dalam perusahaan. Sumber daya manusia dapat membantu perusahaan dalam persaingan global. Persaingan di dalam maupun di luar industri melibatkan karyawan generasi y, karena generasi y mendominasi lingkungan kerja saat ini. Generasi y mendominasi karyawan di Bank BRI Kabupaten Wonosobo. Penelitian ini dilakukan di Bank BRI Wonosobo dengan employee engagement dan komitmen karyawan sebagai variabel bebas serta kinerja karyawan sebagai variabel terikat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui employee engagement, komitmen karyawan, dan kinerja karyawan di Bank BRI Kabupaten Wonosobo. Selain itu, untuk mengetahui pengaruh employee engagement dan komitmen terhadap kinerja karyawan generasi y di Bank BRI Kabupaten Wonosobo. Populasi dalam penelitian ini merupakan karyawan Bank BRI Wonosobo yang termasuk dalam Generasi Y (rentang umur 18-38 tahun). Metode yang diaplikasikan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan tujuan penelitian deskriptif. Analisis data pada penelitian ini melalui analisis statistik deskriptif, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, analisis regresi berganda, koefisien determinasi, uji hipoteis Uji T dan Uji F. Berdasarkan hasil uji dan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa employee engagement berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan sebesar 39,4%. Komitmen karyawan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan sebesar 39,4%. Selain itu, dapat disimpulkan juga bahwa employee engagement dan komitmen karyawan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberi masukan untuk Bank BRI Kabupaten Wonosobo. Bank BRI Kabupaten Wonosobo, diharapkan dapat memperbaiki interior kantor menjadi lebih menarik, dan menggunakan teknologi yang lebih modern. Bank BRI Kabupaten Wonosobo juga diharapkan dapat menyelenggarakan gathering dan brainstorming dengan seluruh karyawan. Selain itu, sesuai dengan karakteristik gen y yang cakap terhadap teknologi, maka Bank BRI Kabupaten Wonosobo diharapkan dapat menyarankan karyawannya menggunakan aplikasi pengingat seperti Google Calender, aCalender, dan Reminders.

Kata kunci: Employee Engagement, Komitmen Karyawan, Kinerja Karyawan

Subjek

PERSONEL MANAGEMENT
 

Katalog

Pengaruh Employee Engagement dan Komitmen Karyawan Terhadap Kinerja Karyawan Bank Generasi Y (Studi Kasus Pada Bank BRI Kabupaten Wonosobo).
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DEISYA MONIKA PUSPA
Perorangan
Ella Jauvani Sagala
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini