ANALISIS PENERIMAAN PENGGUNA TERHADAP PENERAPAN E-LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY (UTAUT) (STUDI KASUS: CELOE LMS UNIVERSITAS TELKOM)

RIFQI RAMADHAN TUSSARDI

Informasi Dasar

21.04.1615
371.334
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penyakit virus korona baru yang pertama kali diidentifikasi di Wuhan, Cina, disebut sebagai pandemi penyakit coronavirus 2019 (COVID-19). Dampak pandemi ini telah mempengaruhi berbagai bidang, salah satunya adalah pendidikan, dan salah satu akibatnya adalah penerapan proses belajar mengajar secara online maupun offline. Di era digital ini, Telkom University melakukan penerapan CeLOE LMS sebagai media E-Learning. CeLOE Learning Management System (LMS) merupakan platform pembelajaran daring (online learning) bagi program studi reguler dan program studi pendidikan jarak jauh (PJJ) di Telkom University. Adopsi teknologi solusi ERP dapat membantu Telkom University menjalankan proses menajemen secara otomatis setiap hari. Untuk penerapan CeLOE LMS belum ada laporan yang memuat penerimaan pengguna terhadap penggunaaan CeLOE LMS. Laporan ini yang akan diuji dengan model terpadu. Oleh karena itu, solusi yang ditawarkan oleh peneliti adalah peneliti melakukan analisis untuk mengetahui penerimaan pengguna terhadap penerapan sistem CeLOE LMS dengan menggunakan Model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) di Telkom University sehingga menghasilkan laporan yang dapat dijadikan sebagai dasar pengambilan keputusan selanjutnya oleh pihak Telkom University dalam mengelola layanannya. Dari penelitian ini, didapatkan tingkat penerimaan penggunaan CeLOE LMS dapat diterima sebesar 80% yang mengartikan bahwa CeLOE LMS sudah diterima dan digunakan oleh mahasiswa Telkom University.

Subjek

ENTERPRISE RESOURCE PLANNING
 

Katalog

ANALISIS PENERIMAAN PENGGUNA TERHADAP PENERAPAN E-LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY (UTAUT) (STUDI KASUS: CELOE LMS UNIVERSITAS TELKOM)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIFQI RAMADHAN TUSSARDI
Perorangan
Muhardi Saputra, Berlian Maulidya Izzati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini