ANALISIS KESUKSESAN DAN PENERIMAAN IMPLEMENTASI ENTERPRISE RESOURCE PLANNING (ERP) MODUL HUMAN RESOURCE MENGGUNAKAN MODEL UTAUT PADA INDUSTRI SEMEN (STUDI KASUS: PT. SEMEN PADANG)

LUTHFI RAUDHA SURI

Informasi Dasar

21.04.1593
658.401
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT. Semen Padang merupakan salah satu produsen semen terkemuka di Indonesia. Perusahaan ini pertama kali didirikan pada tanggal 18 Maret 1910 yang kala itu masih bernama NV Nederlandsch Indische Portland Cement Maatschppij (NV NIPCM) yang merupakan pabrik semen pertama yang ada di Indonesia sejak pendudukan Belanda. Pada Tahun 2011, PT. Semen Padang mulai melakukan penerapan sistem Enterprise Resource Planning (ERP) untuk mendukung operasional perusahaan, dilanjutkan dengan penerapan untuk Human Resources Information System (HRIS) sebagai bagian dari implementasi Human Capital Master Plan (HCMP). Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah Model UTAUT (Viswanath Venkatesh, 2003) menggunakan beberapa variabel yaitu Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, dan Facilitating Condition. Proses analisa menggunakan SmartPLS 3 sebagai aplikasi pengolah data. Hasil dari proses analisa ini adalah rekomendasi yang diajukan untuk aplikasi SAP dari segi layanan sistem maupun kepuasan user dalam menggunakan sistem agar lebih baik dimasa yang akan datang. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan model UTAUT pada PT. Semen Padang diketahui bahwa variabel yang memiliki pengaruh positif dan signifikan adalah Variabel Performance Expectancy dan Social Influence, sedangkan Variabel yang memiliki pengaruh negatif namun signifikan adalah variabel Effort Expectancy, Facilitating Conditions, dan Behavioral Intention.

Subjek

ENTERPRISE RESOURCE PLANNING
 

Katalog

ANALISIS KESUKSESAN DAN PENERIMAAN IMPLEMENTASI ENTERPRISE RESOURCE PLANNING (ERP) MODUL HUMAN RESOURCE MENGGUNAKAN MODEL UTAUT PADA INDUSTRI SEMEN (STUDI KASUS: PT. SEMEN PADANG)
 
xiiii, 67p.: ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LUTHFI RAUDHA SURI
Perorangan
Deden Witarsyah, Muhardi Saputra
Indonesia

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini