PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA (STUDI KASUS PADA BOY GROUP BTS DAN GIRL GROUP BLACKPINK SEBAGAI BRAND AMBASSADOR)

RIFQOH ANDINI

Informasi Dasar

21.04.1356
330
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Internet sangat membantu manusia dalam memenuhi kebutuhannya, termasuk dalam hal perekonomian. Salah satu contohnya yaitu pada industri perdagangan digital seperti E-commerce. Perkembangan fenomena Korean wave dimanfaatkan oleh banyak perusahaan di Indonesia sebagai strategi pemasaran. Tokopedia merupakan salah satu aktor besar dalam industri ecommerce di Indonesia yang memanfaatkan Korean wave dalam strategi pemasaran. Tokopedia menjadikan BTS dan Blackpink yang merupakan bintang besar dari Korea Selatan sebagai Brand Ambassador. Selain itu, Tokopedia menyediakan berbagai macam promo dan cashback untuk membentuk brand image yang baik kepada masyarakat. Penggunaan brand ambassador dan brand image dalam strategi pemasaran diharapkan dapat membantu mempengaruhi keputusan pembelian pada ecommerce Tokopedia. Dengan adanya penggunaan brand ambassador dan brand image ini, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan dari brand ambassador dan brand image terhadap keputusan pembelian pada ecommerce Tokopedia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda. Teknik pengambil data dengan menyebarkan kuesioner kepada empat ratus responden dan pengumpulan data primer dengan teknik sampling. Responden yang terlibat yaitu pengguna Tokopedia yang mengetahui brand ambassador BTS dan Blackpink. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh brand ambassador dan brand image terhadap keputusan pembelian secara parsial berdasarkan uji hipotesis (uji t), namu tidak ada pengaruh antara brand ambassador terhadap perilaku keputusan pembelian secara parsial.

Subjek

ECOMMERCE
 

Katalog

PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA (STUDI KASUS PADA BOY GROUP BTS DAN GIRL GROUP BLACKPINK SEBAGAI BRAND AMBASSADOR)
 
 
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIFQOH ANDINI
Perorangan
Nurvita Trianasari
 

Penerbit

Universitas Telkom (Manajemen Bisnis Telelkomunikasi & informatika)
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini